Daftar Harga BBM Terbaru untuk Daerah Jawa Bali 2021

- 3 April 2021, 13:10 WIB
Berikut daftar harga BBM terbaru untuk daerah Jawa Bali 2021. BBM merupakan suatu bahan bakar yang berasal dari minyak bumi.
Berikut daftar harga BBM terbaru untuk daerah Jawa Bali 2021. BBM merupakan suatu bahan bakar yang berasal dari minyak bumi. /Pertamina

BERITA DIY – Berikut daftar harga BBM terbaru untuk daerah Jawa Bali 2021. Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan suatu bahan bakar yang berasal dari minyak bumi.

Sedangkan minyak bumi adalah suatu hasil dari proses alami hidrokarbon yang dalam kondisi tekanan dan temperatur berupa zat cair atau padat.

Sedangkan menurut KKBI minyak bumi adalah campuran berbagai hidrokarbon yang terdapat dalam fase cair dalam reservoar di bawah tanah dan yang tetap cair pada tekanan atmosfer setelah melalui fasilitas pemisah di atas permukaan.

Baca Juga: Madrid vs Eibar: Jadwal, Link Live Streaming , dan Prediksi Liga Spanyol La Liga Malam Ini di TV Online Vidio

Tahun ini PT Pertamina (Persero) telah melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) umum yang bertujuan mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No.62 K/12/MEM/2020.

Isi dari Keputusan Menteri tersebut tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

Pada tahun ini harga BBM tidak mengalami perubahan, namun di beberapa provinsi mengalami perubahan kebijakan PBBKB yaitu di Provinsi Bengkulu yang sebelumnya lima persen menjadi sepuluh persen.

Baca Juga: Berikut 8 Golongan yang Berhak Menerima Zakat Fitrah Beserta Doa Menerima Zakat

Berikut daftar harga BBM untuk daerah Jawa Bali tahun 2021 yang dikutip oleh Berita DIY melalui laman resmi www.pertamina.com.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x