Link Daftar UMKM Online 2022 Masih Dibuka, Begini Cara Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tanpa Ribet Urus Banpres BPUM

- 25 Maret 2022, 19:56 WIB
Link daftar UMKM online 2022 masih dibuka, begini cara dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa ribet urus Banpres BPUM.
Link daftar UMKM online 2022 masih dibuka, begini cara dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa ribet urus Banpres BPUM. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya.

BERITA DIY - Link daftar UMKM online 2022 masih dibuka. Simak cara dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa ribet mengurus Banpres BPUM yang cair melalui BRI dan BNI.

Sebagaiman diketahui, pemerintah melalui Kementerian Koperasi, Usaha Kecil, dan Mikro atau KemenKopUKM memberikan bantuan berupa BLT senilai Rp 2,4 juta bagi pelaku UMKM di tahun 2020.

Setahun kemudian, jumlah bantuan tersebut dikurangi menjadi setengahnya hingga menjadi Rp 1,2 juta melalui program Banpres BPUM.

Baca Juga: Bantuan UMKM 2022 Kapan Cair? Cek di Sini, Dapatkan BLT Rp 2,4 Juta Meski Tak Terdaftar Banpres BPUM BRI

Banpres BPUM ini merupakan salah satu siasat yang digunakan pemerintah untuk mendongkrak perekonomian tanah air di masa pagebluk corona yang melanda tanah air sejak Maret 2020 lalu.

Jutaan orang sudah merasakan manfaat Banpres BPUM ini untuk mengembangkan usaha mereka, melunasi hutang, hingga meningkatkan UMKM agar bisa bersaing dan meningkatkan perekonomian.

Pelaku UMKM juga bisa mendaftar Banpres BPUM tahun 2020 dan 2021 ini secara online menggunakan HP melalui link pendaftaran maupun datang langsung ke kantor yang membidangi koperasi dan UMKM di kabupaten/kota.

Baca Juga: Selamat! Pelaku UMKM dengan 5 Ciri Ini Bisa Dapat BLT Rp 2,5 Juta Tanpa Daftar Banpres BPUM BRI BNI 2022

Jika terdaftar sebagai penerima, UMKM bisa cek nama mereka di link efrom.bri.co.id/bpum untuk BRI atau banpresbpum.id untuk BNI.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah