Cara Cek Online Penerima PKH Maret Selain di cekbansos.kemensos.go.id, Siapkan KTP Buka Aplikasi Ini

- 21 Maret 2022, 22:37 WIB
Ilustrasi: Selain cekbansos.kemensos.go.id, simak cara lain cek penerima bansos PKH Kemensos bulan Maret lewat aplikasi resmi ini.
Ilustrasi: Selain cekbansos.kemensos.go.id, simak cara lain cek penerima bansos PKH Kemensos bulan Maret lewat aplikasi resmi ini. /Aryokta Ismawan/Dok kemensos.go.id

BERITA DIY – Simak cara online daftar penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di bulan Maret 2022 selain lewat link cekbansos.kemensos.go.id juga bisa melalui aplikasi Aplikasi Cek Bansos cukup menggunakan data KTP.

Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyediakan link cekbansos.kemensos.go.id yang bisa diakses secara online oleh masyarakat untuk cek daftar penerima bansos mulai dari PKH hingga BPNT.

Namun selain melalui cekbansos.kemensos.go.id cek online penerima bansos PKH Kemensos di bulan Maret juga bisa melalui aplikasi Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Info BLT Banpres BPUM 2022 Dilengkapi Cara Pelaku Usaha Dapat Rp1,3 Juta Melalui BLT PKH 2022 yang Masih Cair

Baca Juga: Lihat Nama Penerima Bansos PKH Maret 2022 di Link Resmi Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, Bukan untuk Daftar

Baca Juga: Cek Namamu di Sini dengan Masukkan 2 Data KTP dan Kode Ini di Link Kemensos Bisa Dapat Bansos PKH 2022

Seperti diketahui, pada bulan Maret ini bansos PKH Kemensos masuk dalam penyaluran tahap 1, di mana tahap ini seharusnya mulai dijadwalkan cair pada Januari 2022 lalu, namun pemerintah baru menyalurkan bansos tahap pertama ke rekening masyarakat pada 21 Februari 2022.

Pemerintah melalui Kemensos terus menyalurkan bansos termasuk PKH dan BPNT agar segera selesai cair di bulan Maret 2022 untuk tahap 1.

Adapun yang bisa dapat bansos PKH Maret 2022 yaitu yang sudah masuk sebagai tujuh kelompok penerima manfaat:

Baca Juga: Batas PKH Cair Tinggal Beberapa Hari Lagi! Masukkan Kode Unik di Link Ini untuk Tahu Penerima BLT Ibu Hamil

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x