Cara Dapat Bansos PKH Ibu Hamil dan Balita 2022: Cek Online Daftar Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Maret 2022, 18:55 WIB
Cara dapat Bansos PKH dari Kemensos untuk ibu hamil dan balita, lengkap dengan cek online daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Cara dapat Bansos PKH dari Kemensos untuk ibu hamil dan balita, lengkap dengan cek online daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

BERITA DIY – Berikut cara dapat bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk ibu hamil dan balita pada 2022, lengkap dengan cek online daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.is.

PKH adalah program bantuan langsung yang diberikan ke masyarakat, dengan syarat penerima PKH dari keluarga miskin yang ditetapkan sebagai penerima manfaat PKH.

Tujuan dengan adanya PKH adalah untuk membantu keluarga miskin keluar dari zona kemiskinan. Program ini sudah dicanangkan sejak tahun 2007. Bantuan PKH bagi masyarakat miskin berupa uang tunai yang diberikan empat kali selama setahun yang dilakukan pada bulan Januari sampai Desember.

bnBaca Juga: Cara Cek Penerima Bantuan BPNT 2022 di Aplikasi dan Link DTKS Kemensos, Bansos Sembako Rp600 Ribu Maret Cair

Di antara penerima PKH Kemensos ini adalah ibu hamil dan balita. Jika dalam satu keluarga ada dua kategori tersebut, maka akan menerima Rp 6 juta per tahun (masing-masing Rp 3 juta).

Syarat untuk mendapatkan bantuan PKH ibu hamil dan bali dari Kemensos adalah salam satu rumah terdapat satu ibu hamil dan maksimal dua anak berusia 0-6 tahun.

Mengutip dari laman resmi pkh.kemensos.go.id, PKH tidak hanya diberikan kepada ibu hamil dan balita, tetapi juga kepada anak sekolah, lansia, dan disabilitas berat.

Kisaran PKH setiap kategori berbeda-beda, yakni ibu hamil mendapatkan Rp2,4 juta, balita mendapatkan Rp3 juta, SD mendapatkan Rp900 ribu, SMP mendapatkan Rp1,5 juta, SMA mendapatkan Rp2 juta, dan disabilitas berat mendapatkan Rp2,4 juta.

Baca Juga: Login Cekbansos.kemensos.go.id Dapat Bansos BPNT 2022 Cair Maret Rp600.000, Cek Status Penerima Online Offline

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x