Pekerja dan Pengusaha UMKM Bisa Daftar BLT PKH 2022, Tahap 1 Masih Cair Bulan Maret Sebesar Rp 2,7 Juta

- 21 Maret 2022, 12:15 WIB
Pekerja dan pengusaha UMKM bisa daftar BLT PKH 2022, tahap 1 masih cair bulan Maret sebesar Rp 2,7 juta.
Pekerja dan pengusaha UMKM bisa daftar BLT PKH 2022, tahap 1 masih cair bulan Maret sebesar Rp 2,7 juta. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Pekerja dan pengusaha UMKM bisa dapatkan BLT PKH 2022. Tahap 1 pengusaha Bisa Dapat Rp 2,7 juta cair bulan Maret 2022.

BLT PKH 2022 merupakan program pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan dan mengatasi kesenjangan. Program ini dijalankan bagi masyarakat miskin atau yang berada di ambang kemiskinan.

Program BLT PKH 2022 merupakan salah satu langkah strategis pemerintah selain mengurangi angka kemiskinan juga pemulihan ekonomi nasional. Hal tersebut terjadi setelah pandemi yang menghancurkan ekonomi di Indonesia khususnya bagi pekerja dan pengusaha UMKM.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Online, Ketahui Daftar Nama Penerima Bantuan BLT Anak Usia Dini di cekbansos.kemensos.go.id

Keluarga penerima manfaat BLT PKH 2022 harus terlebih dahulu terdaftar dalam DTKS untuk mendapatkan bantuan tersebut. Data tersebut dikelola oleh Kemensos untuk memetakan masyarakat yang masih membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Pekerja atau pengusaha UMKM dapat menjadi keluarga penerima manfaat apabila memenuhi syarat diatas. Apalagi setelah pandemi, pekerja dan pengusaha UMKM adalah salah satu sektor yang paling terdampak.

Kemensos mengatur kategori yang dapat menerima BLT PKH 2022. Berikut merupakan kategori lengkap hingga pencairan dana setiap tahap:

Baca Juga: Cek Bansos PKH Online, Ketahui Daftar Nama Penerima Bantuan BLT Anak Usia Dini di cekbansos.kemensos.go.id

1. Ibu hamil/nifas mendapatkan Rp 3 juta, setiap tahap cair Rp 750 ribu

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x