Lihat Nama Penerima Bansos PKH Maret 2022 di Link Resmi Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, Bukan untuk Daftar

- 21 Maret 2022, 19:18 WIB
Nama penerima PKH bisa dilihat di laman resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id. Bukan untuk pendaftaran PKH atau BPNT.
Nama penerima PKH bisa dilihat di laman resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id. Bukan untuk pendaftaran PKH atau BPNT. /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Begini caranya untuk lihat daftar penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Maret 2022 di cekbansos.kemensos.go.id. Link ini bukan untuk pendaftaran penerima Bansos PKH, hanya untuk cek nama peserta PKH.

Seperti diketahui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan program reguler PKH tahun 2022 ini. Setidaknya, tahun ini Kemensos menganggarkan PKH sebesar Rp 28,7 triliun kepada 10 juta KK penerima PKH.

Untuk melihat penerima PKH, masyarakat bisa cek online secara mandiri melalui link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek Namamu di Sini dengan Masukkan 2 Data KTP dan Kode Ini di Link Kemensos Bisa Dapat Bansos PKH 2022

Baca Juga: Batas PKH Cair Tinggal Beberapa Hari Lagi! Masukkan Kode Unik di Link Ini untuk Tahu Penerima BLT Ibu Hamil

Adapun link tersebut hanya diperuntukkan untuk mengecek informasi kepesertaan bansos berikut jenis bansos yang didapatkan. Bukan untuk registrasi pendaftaran atau juga pencairan bantuan.

Cara memastikan kepesertaan penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id cukup menggunakan data KTP sebagai data login.

Data yang diminta seperti nama lengkap sesuai KTP berikut wilayah penerima manfaat mulai dari provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga desa.

Kemudian website akan menampilkan informasi seputar nama penerima apabila nama yang diinputkan memang terdaftar sebagai penerima bantuan.

Baca Juga: Jangan Kaget PKH Rp3 Juta Cair Usai Input NIK KTP Kesini, Lapor ke WA Ini Jika Tak Dapat Bansos di Maret 2022

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x