Terdaftar di Sini, Bisa Terima BLT Kemensos hingga Rp3 Juta per Orang: Begini Cara agar PKH Cair ke Rekening

- 12 Maret 2022, 20:48 WIB
Ilustrasi: Terdaftar DTKS, masyarakat berkesempatan dapat bansos PKH Kemensos hingga Rp3 juta per orang per tahun yang langsung cair ke rekening.
Ilustrasi: Terdaftar DTKS, masyarakat berkesempatan dapat bansos PKH Kemensos hingga Rp3 juta per orang per tahun yang langsung cair ke rekening. /Aryokta Ismawan/Dok kemensos.go.id

BERITA DIY – Masyarakat yang terdaftar DTKS bisa terima BLT Kemensos hingga Rp3 juta per orang dari Program Keluarga Harapan (PKH). Cara untuk mengetahui apakah terdaftar DTKS atau tidak bisa diakses pada laman cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH dari Kementerian Sosial (Kemensos) hingga Rp3 juta per orang tersebut akan langsung cair ke rekening penerima manfaat.

Namun, Kemensos menegaskan bahwa hanya masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang bisa terima BLT PKH hingga Rp3 juta per orang.

Baca Juga: Yes! BLT Balita Rp 3 Juta Cair di Maret 2022, Cara Cek Bansos PKH Lewat HP di Link Resmi dan Daftar di Sini

Baca Juga: BLT PKH Anak Sekolah, Balita, hingga Ibu Hamil Masih Cair di Bulan Maret, Daftar di Link Ini Modal KTP dan KK

Baca Juga: Penyaluran Bansos di Wilayah Ini Capai 98 Persen Maret 2022 PKH Ditargetkan Tuntas, Lihat Penerima di Link Ini

Tim Berita DIY mengutip dari Infografis Kemensos, bahwa DTKS merupakan data induk yang berisi data Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang berisi penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial.

Kemensos menginformasikan bahwa masyarakat bisa daftar mandiri agar terdaftar DTKS. Cara online bisa diakses melalui Aplikasi Cek Bansos dan cara offline dapat datangi Kantor Kelurahan sesuai domisili masing – masing.

Sementara untuk cek apakah pihaknya terdaftar dalam DTKS atau tidak bisa dicek secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh gratis pada Google PlayStore.

Baca Juga: PKH Kemensos Sudah Ditransfer! Bansos Rp750 Ribu per Orang Bisa Dicairkan Sekarang, Asal Penuhi Syarat Ini

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x