LINK CEK Penerima PKH Maret, Rp1,5 Juta Cair ke Rekening Jika Sistem Tampilkan Pesan Ini

- 11 Maret 2022, 10:26 WIB
Buka link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH Maret, ada bansos hingga Rp1,5 juta per orang di rekening jika sistem menampilkan pesan terdaftar.
Buka link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH Maret, ada bansos hingga Rp1,5 juta per orang di rekening jika sistem menampilkan pesan terdaftar. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemensosri

BERITA DIY – Simak link cek penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Maret 2022 melalui sistem resmi cekbansos.kemensos.go.id yang disediakan Kementerian Sosial (Kemensos).

Jika terdata menjadi penerima PKH Maret di link cekbansos.kemensos.go.id tersebut, maka akan muncul pesan disertai data – data tertentu di sistem tersebut.

Masyarakat bisa dapat PKH hingga Rp1,5 juta per orang yang akan cair langsung ke rekening jika terdata menjadi penerima di link resmi cekbansos.kemensos.go.id tersebut.

Baca Juga: Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos PKH Tahap 1 Maret 2022 dan Daftar di Aplikasi Ini

Baca Juga: Cara Daftar Online Bansos PKH di Aplikasi Cek Bansos, Berkas Pendaftaran Selain KK dan KTP juga Butuh Ini!

Baca Juga: Berapa Jumlah Dana PKH yang Cair pada Tahun 2022? Simak Jadwal Penyaluran Bantuan ke Penerima

Namun, bantuan sosial (bansos) PKH hingga Rp1,5 juta per orang tersebut akan cair secara bertahap ke rekening penerima manfaat.

Setiap tahap pencairan PKH dijadwalkan per tiga bulan, jadi pada tahun 2022 ini, bansos PKH akan cair sebanyak empat kali dalam satu tahun.

Berikut jadwal pencairan PKH di tahun 2022:

  • Tahap I: Januari, Februari, Maret
  • Tahap II: April, Mei, Juni
  • Tahap III: Juli, Agustus, September
  • Tahap IV: Oktober, November, Desember

Maka, jika penerima PKH yang seharusnya menerima Rp1,5 juta, yang akan cair ke rekening yaitu Rp375 ribu per tahap.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x