BLT PKH Anak Sekolah, Balita, hingga Ibu Hamil Masih Cair di Bulan Maret, Daftar di Link Ini Modal KTP dan KK

- 12 Maret 2022, 16:35 WIB
BLT PKH anak sekolah, anak balita, hingga ibu hamil masih cair Maret, daftar di link ini modal KTP dan KK.
BLT PKH anak sekolah, anak balita, hingga ibu hamil masih cair Maret, daftar di link ini modal KTP dan KK. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - BLT PKH anak sekolah, anak balita, hingga ibu hamil masih cair Maret, daftar di link ini modal KTP dan KK, simak info selengkapnya.

BLT dari Pemerintah untuk masyarakat dalam Program Keluarga Harapan (PKH) masih dicairkan di bulan Maret ini.

Menko PMK, Muhadjir Effendy mengatakan saat ini penyaluran dan pencairan BLT PKH sudah mencapai 90 persen.

Baca Juga: Penyaluran Bansos di Wilayah Ini Capai 98 Persen Maret 2022 PKH Ditargetkan Tuntas, Lihat Penerima di Link Ini

"Sesuai instruksi Bapak Presiden Joko Widodo, penyaluran bansos harus dipercepat. Untuk PKH, capaian penyaluran saat ini 90 persen sudah masuk rekening penerima manfaat, tapi yang mengambil baru sekitar 80 persen.

Jadi mudah-mudahan sesuai arahan Bapak Presiden, pada awal Maret ini bansos sudah bergulir," ujar Menko PMK Muhadjir saat melakukan pemantauan penyaluran bantuan sosial di Desa Ngadirejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun dikutip BERITA DIY dari ANTARA.

PKH merupakan bantuan dari Pemerintah kepada warga dengan kategori tertentu yakni ibu hamil, anak sekolah, anak balita, lansia, dan difabel.

Baca Juga: Kemensos Umumkan Cara Masuk Daftar Nama Penerima PKH Online Maret 2022, Isi Form Bansos Dapatkan Rp3 Juta

Bagi masyarakat golongan tersebut dapat segera daftar melalui link cekbansos.kemensos.go.id dengan modal KTP dan KK. Pendaftaran dilakukan dengan 2 cara yakni online atau offline.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x