Resep dan Cara Membuat Kimchi yang Simpel dah Halal, Tidak Perlu Jauh-jauh Pergi ke Korea!

- 21 Februari 2022, 15:50 WIB
Resep dan cara membuat kimchi ala drakor yang bisa anda coba di rumah, sudah pasti terjamin halal dan mudah.
Resep dan cara membuat kimchi ala drakor yang bisa anda coba di rumah, sudah pasti terjamin halal dan mudah. /@Pixabay.com/@bourree /4images

BERITA DIY - Berikut adalah resep dan cara membuat kimchi yang mudah dan halal yang bisa ada coba di rumah. Tidak perlu jauh-jauh ke korea hanya untuk menikmati makanan yang hampir tidak pernah absen di Drama Korea ini.

Awalnya kimchi dibuat dengan tujuan untuk mengawetkan sayuran yang di simpan untuk persediaan ketika musim dingin. Karena ketika musim dingin tiba, sayuran yang tumbuh sangatlah terbatas.

Masyarakat Korea zaman dulu membuat kimchi dari sawi putih, bubuk cabai, dan garam yang kemudian disimpan dalam kendi untuk diawetkan sampai musim dingin.

Baca Juga: Resep Tteokbokki Halal dan Homemade, Jangan Ngaku Penggemar Drakor Kalau Belum Mencoba Makanan Satu Ini

Namun beberapa waktu yang lalu China mengklaim bahwa kimchi merupakan produk original buatan China. Hal tersebut lantas membuat masyarakat Korea menjadi kesal. Namun sampai sekarang Wikipedia masih memperkenalkan kimchi sebagai Makanan Tradisional korea.

Saat ini, kimchi sudah banyak tersebar di restoran di beberapa dunia khususnya di Indonesia. Fakta menariknya lagi, kimchi dinobatkan sebagai makanan paling sehat di dunia karena serat yang terkandung cukup tinggi namun kalorinya rendah.

Namun, anda tidak perlu pergi ke restoran hanya untuk mencicipi makanan ini. Anda bisa membuat kimchi di rumah, karena selain hemat dan higienis, pasti juga bisa dijamin halal.

Baca Juga: Resep Fuyunghai Telur ala Resto Hong Kong versi Chef Devina Hermawan, Mudah dan Praktis!

Berikut adalah resep cara membuat kimchi yang halal :

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x