Resep Membuat Seblak Makanan Khas Bandung yang Kekinian, Simak Cara Membuatnya

- 20 Februari 2022, 09:56 WIB
Cara membuat seblak yang mudah untuk Anda tiru di rumah, cukup dengan bahan-bahan sederhana bisa membuat seblak yang enak.
Cara membuat seblak yang mudah untuk Anda tiru di rumah, cukup dengan bahan-bahan sederhana bisa membuat seblak yang enak. /Instagram.com/@seblak_mantap_

BERITA DIY- Membuat seblak di rumah dengan resep dan cara membuatnya yang sangat mudah bisa Anda simak pada artikel ini, lengkap dengan bahan dan bumbunya.

Seblak merupakan makanan khas yang berasal dari kota kembang, Bandung.
Makanan ini sangat cocok disajikan ketika musim penghujan karena berkuah dan identik dengan rasa yang pedas.

Makanan dengan bahan dasar kerupuk basah ini ternyata memiliki banyak varian, yakni seblak bakso, seblak mie, seblak makaroni, seblak ceker, dan bahkan ada seblak kering.

Baca Juga: Resep Dimsum Siomay, Makanan Tradisional China Ini Bisa Anda Buat di Rumah dengan Bahan-Bahan yang Mudah

Seblak mulai populer sejak tahun 2000 di Jawa Barat. Namun pada tahun 1940 merupakan awal mula adanya seblak dengan nama kerupuk godoq yang berasal dari Sumpiuh Banyumas Jawa Tengah.

Asal muasal nama ‘seblak’ sendiri adalah mengambil dari nama bumbu makanan itu sendiri yang terbuat dari bahan kencur dan cikur. Dari situlah seblak dikenal sebagai makanan dengan ciri khas pedas.

Anda bisa menggunakan berbagai jenis kerupuk untuk membuat seblak, seperti kerupuk udang,kerupuk kuning, kerupuk bawang, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Resep Bola Ubi Binyolos, Kue Ubi Ungu Khas Manado yang Lembut, Manis, dan Bergizi

Adapun cara untuk membuat seblak cukup mudah karena bahan-bahan yang digunakan juga sangat ekonomis. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan sekaligus cara membuat seblak yang simpel.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x