Resep Tteokbokki Halal dan Homemade, Jangan Ngaku Penggemar Drakor Kalau Belum Mencoba Makanan Satu Ini

- 21 Februari 2022, 15:15 WIB
Resep dan cara membuat Tteokbokki, makanan khas Korea ini bisa anda coba dan praktikkan di rumah dengan bahan-bahan yang halal.
Resep dan cara membuat Tteokbokki, makanan khas Korea ini bisa anda coba dan praktikkan di rumah dengan bahan-bahan yang halal. /PIXABAY/@2960230

BERITA DIY - Bagi anda penggemar drakor (Drama Korea), pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu kudapan bernama Tteokbokki. Makanan ini merupakan makanan khas Korea dan menjadi populer karena sering muncul dalam drakor.

Tteokbokki terdiri dari Tteok yang terbuat dari tepung beras dan saus gochujang yang pedas dan manis. Jika anda ingin merasakan nikmatnya cemilan ini, anda bisa coba membuatnya sendiri di rumah.

Di negara asalnya, Tteokbokki dijual dengan harga yang cukup mahal.
Tteokbokki pertama kali muncul di penghujung era Dinasti Joseon. Pada waktu itu, makanan yang memiliki nama lain “Pojangmacha” ini berupa huintteok yang dimasak dengan kecap asin, daging sapi, bagogari, kecambah kacang hijau, paterseli, shiitake, bawang bombay, dan wortel. Dan rasanya juga jauh berbeda dengan rasa Tteokbokki yang sekarang.

Baca Juga: Resep Fuyunghai Telur ala Resto Hong Kong versi Chef Devina Hermawan, Mudah dan Praktis!

Istilah Tteokbokki sendiri ditemukan dalam sebuah buku resep yang berjudul Siui Jeongseo yang ditulis pada masa pemerintahan Dinasti Joseon. Pada masa itu, Tteokbokki dipercaya sebagai salah satu makanan yang bisa menyembuhkan penyakit.

Saat ini, Tteokbokki menjadi salah satu kuliner yang diimpor dari Korea dan bisa dinikmati semua kalangan. Tteokbokki juga memiliki banyak varian, yaitu Tteokbokki yang terbuat dari seafood, dan Tteokbokki dari keju.

Bagi anda yang ingin membeli Tteokbokki namun masih meragukan kehalalannya, anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang tentunya halal. Berikut adalah resep dan cara membuat Tteokbokki yang mudah dan halal dikonsumsi.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Dalgona Coffe Tanpa Mixer: Mudah dan Praktis

Bahan garaetteok atau kue beras:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x