Profil dan Biodata Ida Fauziyah, Menaker yang Sahkan Aturan JHT Cair di Usia 56 Tahun Lengkap Jejak Karir

- 13 Februari 2022, 20:50 WIB
Foto Menaker Ida Fauziyah yang sahkan aturan JHT cair di usia 56 tahun.
Foto Menaker Ida Fauziyah yang sahkan aturan JHT cair di usia 56 tahun. /Tangkap layar: instagram.com/@idafauziyahnu

BERITA DIY - Berikut profil dan biodata Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan yang sahkan Aturan Jaminan Hari Tua atau JHT cair di usia 56 tahun akan diulas dalam artikel ini disertai jejak karir dalam dunia politik.

Baru-baru ini, Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan atau Menaker meresmikan aturan baru mengenai pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) yang dapat dicairkan oleh peserta jaminan pada usia 56 tahun.

Peraturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat Jaminan Hari Tua.

Baca Juga: Profil Briptu Putri Cikita, Polwan Cantik Host The Police Trans7: Nama Asli, Pendidikan, Lengkap Media Sosial

Pasca diteken oleh Menaker Ida Fauziah, peraturan tersebut menuai pro dan kontra dari publik lantaran iuran JHT sendiri terbilang cukup besar, yakni 5,7 persen dari gaji pekerja setiap bulannya.

Penasaran dengan sosok Ida Fauziyah, Menaker yang mengesahkan aturan pencairan JHT di usia 56 tahun? Simak ulasan profil dan biodatanya berikut ini.

Ida Fauziyah adalah politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan sosok yang dikenal di kalangan Nahdlyin NU. Ia telah debut dalam dunia politik sejak tahun 1999 sebagai perwakilan rakyat di DPR hingga saat ini menjadi menteri di kabinet Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Profil dan Biodata Tirani Dwitasari, Wanita Cantik yang Populer di Facebook, Ini Nama Asli dan Akun Medsosnya

Ida lahir di Mojokerto, Jawa Timur pada 17 Juli 1969 dan saat ini memasuki usia 52 tahun. Ia mengawali karir di kancah politik sebagai anggota DPR sejak tahun 1999. Ia juga pernah emnjadi ketua Fraksi PKB di DPR.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x