Profil Eggi Sudjana Warga Baret Merah atau Bukan? Ini Biodata Tanggal Lahir, Umur, dan Riwayat Pendidikan

- 28 Januari 2022, 20:29 WIB
Potret Eddi Sudjana dalam acara Catatan Demokrasi yang tayang pada tanggal 25 Januari 2022 di TVOne.
Potret Eddi Sudjana dalam acara Catatan Demokrasi yang tayang pada tanggal 25 Januari 2022 di TVOne. /Tangkap Layar YouTube/ tvOneNews

BERITA DIY - Profil Eggi Sudjana warga Baret Merah atau bukan akan diulas dalam artikel ini lengkap dengan biodata tanggal lahir, umur, dan riwayat pendidikan.

Sosok Eggi Sudjana menjadi topik pembicaraan publik baru-baru ini atas pernyataan soal dirinya yang dilantik sebagai penasihat di Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM).

Penampilan dan pernyataan Eggi Sudjana yang berpenampilan seperti bagian dari warga Baret Merah atau sebutan bagi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Pasukan Khusus atau Kopassus ini sontak menjadi pembicaraan publik.

Baca Juga: Profil Rizal Ramli, Politikus dan Ekonom Senior Mantan Menteri Kabinet Jokowi Disebut Bakal Jadi Capres 2024

Ditambah lagi, pernyataan Eggi Sudjana tersebut dibantah oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI, Teguh Muji Angkasa yang tegas menyebut bahwa Eggi Sudjana bukan bagian dari warga Baret Merah.

Sebagaimana diketahui, Kopassus merupakan bagian dari Komando Utama tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.

Eggi Sudjana lahir di Jakarta pada 3 Desember 1959 dan saat ini memasuki usia 62 tahun menuju 63 tahun ini.

Pria paruh baya yang akrab disapa Bang Eggi ini menuntaskan pendidikannya di Universitas Jayabaya pada tahun 1985, Universitas Teknologi Berlin 1990-1991, dan Institut Pertanian Bogor tahun 1994 dan 2004.

Baca Juga: Profil Wawan Ridwan Mantan Tim Pemeriksa Pajak DJP yang Menjadi Tersangka Dugaan Korupsi Suap Pajak

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x