14 Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan Tubuh yang Disepelekan, Salah Satunya Mengurangi Stres

- 9 Februari 2022, 17:48 WIB
14 Manfaat berjalan kaki bagi kesehatan tubuh yang disepelekan, salah satunya mengurangi stres yang bisa anda lakukan kapan dan dimana saja.
14 Manfaat berjalan kaki bagi kesehatan tubuh yang disepelekan, salah satunya mengurangi stres yang bisa anda lakukan kapan dan dimana saja. /Foto : Pexels/Daniel Reche/

BERITA DIY – Simak berikut ini 7 manfaat berjalan kaki bagi kesehatan tubuh, salah satunya mampu mengurangi stres.

Berjalan kaki merupakan aktivitas yang sering dilakukan banyak orang di dunia yang bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

Di Indonesia, berjalan kaki biasanya dilakukan melakukan aktivitas seperti berangkat kerja, sekolah, belanjaan, olahraga dan kegiatan lainnya yang jaraknya relatif dekat,

Baca Juga: Apa Itu Ghosting? Berikut Tips Sehat Mental dan Cara Move On Setelah Ditinggal Pasangan

Banyak orang masih menganggap sepele manfaat aktivitas ini dibandingkan dengan jenis aktivitas lainya yang lebih berat, seperti bersepeda atau lari.

Berikut ini manfaat dari berjalan kaki bagi kesehatan tubuh yang Brita DIY rangkum dari The Healthy:

1. Mengurangi risiko serangan asma

Mungkin beberapa orang pernah mengalami serangan asma akibat aktivitas olahraga. Jika bagi yang pernah mengalaminya, Anda hanya perlu menemukan latihan dan kondisi yang tepat.

American College of Allergy, Asthma, and Immunology mengatakan aktivis olahraga seperti berjalan kaki, bermain golf, berenang, dan bersepeda santai, cenderung tidak mengiritasi saluran udara.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x