Penyebab Bersin Terus Menerus di Pagi Hari dan Cara Alami Mengatasinya

- 7 Januari 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi - Penyebab terjadinya Bersin terus menerus di pagi hari dan cara alami untuk mengatasi agar tidak Bersin.
Ilustrasi - Penyebab terjadinya Bersin terus menerus di pagi hari dan cara alami untuk mengatasi agar tidak Bersin. /Pixabay/sweetlouise

BERITA DIY – Berikut ini penyebab Bersin terus menerus di pagi hari dan cara alami untuk mengatasi agar tidak Bersin.

Mungkin beberapa orang pernah mengalami hal ini seperti Bersin terus menerus di pagi hari. Hal tersebut pasti akan menggangu kegiatan atau aktivitas sehari-hari.

Lalu apa saja peyebab Bersin tersebut serta bagaimana cara mengatasinya? Kali ini Berita DIY akan membahas tentang penyebab bersin di pagi hari dan cara mengatasinya secara alami.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Nanas yang Belum Banyak Diketahui, Salah Satunya Dapat Melindungi Hati

“Bersin adalah salah satu reaksi tubuh kita yang paling umum, tetapi kita tidak sering meluangkan waktu untuk berhenti dan memikirkan bagaimana dan mengapa itu terjadi,” kata Tim Mynes, DO, seorang dokter pengobatan darurat di  MedExpress Urgent Care , di Lynchburg, Virginia.

Dikutip oleh Berita DIY dari laman resmi The Healthy, menurut Tim Mynes, DO, seorang dokter pengobatan darurat di  MedExpress Urgent Care , di Lynchburg, Virginia mengatakan bahwa Bersin salah satu reaksi tubuh kita yang paling umum.

Bersin hanyalah pelepasan udara yang tidak disengaja yang membantu tubuh menyingkirkan iritasi di hidung dan tenggorokan kita, seperti alergen, kotoran, dan debu.

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan dan Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), Bersin merupakan salah satu cara penyebaran penyakit dan penyakit.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: The Healthy Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x