Siap-siap BLT Rp 1 Juta Masuk Rekening Jelang Natal dan Tahun Baru Untuk Penerima BSU Subsidi Gaji Gelombang 2

- 18 Desember 2021, 14:00 WIB
Ilsutrasi penerima BSU/ Siap-siap BLT Rp 1 juta masuk rekening jelang Natal dan Tahun Baru untuk penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Subsidi Gaji gelombang 2./
Ilsutrasi penerima BSU/ Siap-siap BLT Rp 1 juta masuk rekening jelang Natal dan Tahun Baru untuk penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Subsidi Gaji gelombang 2./ /Tangkap layar/Instagram @dinsosdkijakarta

BERITA DIY - Siap-siap BLT Rp 1 juta masuk rekening jelang Natal dan Tahun Baru untuk penerima BSU Subsidi Gaji gelombang 2.

Jelang Natal dan Tahun Baru, BLT dari Pemerintah masih dicairkan ke rekening penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) RP 1 juta.

BSU yang masih cair merupakan tahap 5, 6, dan perluasan atau gelombang 2 tahun 2021. Bansos untuk pekerja itu masih dicairkan hingga akhir Desember 2021.

Baca Juga: 2 Hari Lagi Tutup, Ambil BSU Tahap 5 dan 6 Siapkan 4 Dokumen Ini! Cek BLT Subsidi Gaji Kapan Cair Pakai KTP

Baca Juga: Maaf 5 Rekening Tak Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021 Tahap 5 - 6, Cek Status BLT Subsidi Gaji Sebelum Tutup

Baca Juga: Login kemnaker.go.id untuk Cek BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Kapan Cair, Penyaluran BSU Masih hingga Desmber 2021

Salah satu daerah yang masih mencairkan BSU adalah Kota Mataram, Nusa Tenggara Timur. Hal itu seperti disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Mataram H Rudi Suryawan di Mataram.

Dirinya mengatakan karyawan yang dinyatakan lolos verifikasi sebagai penerima bantuan subsidi upah (BSU) bersiap menerima pencairan secara bertahap hingga akhir Desember 2021.

Sebanyak 32.000 pekerja di Kota Mataram yang diusulkan mendapatkan BSU yang berhasil lolos verifikasi hanya sekitar 20.000-an pekerja. Dari jumlah itu, sebanyak 4.700 pekerja sudah menerima BSU sebesar Rp1 juta yang merupakan subsidi bulan Juli-Agustus 2021 pada bulan September.

"Sisanya akan ditransfer secara bertahap oleh pemerintah melalui bank himpunan negara (himbara). Insya Allah, bulan Desember ini proses pencairan BSU rampung," kata Rudi Suryawan dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x