BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Masih Cair Akhir Desember 2021, Pastikan Namamu Ada di Link Ini untuk Dapat BSU 2021

- 16 Desember 2021, 20:00 WIB
BSU atau BLT Subsidi Gaji masih cair hingga akhir Desember 2021, cek namamu melalui link berikut.
BSU atau BLT Subsidi Gaji masih cair hingga akhir Desember 2021, cek namamu melalui link berikut. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY – Kabar baik, BLT Subsidi Gaji sebesar Rp1 juta dari Kemnaker masih cair hingga akhir bulan Desember 2021, pastikan namamu ada di link berikut ini untuk dapat BSU 2021.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa yang masih berkesempatan mendapatkan BSU Rp1 juta adalah 700 pekerja usulan BSU dari BPJS Ketenagakerjaan gelombang II bukan tahap 6.

Kemnaker telah menargetkan akan merampungkan penyaluran BSU Rp1 juta untuk 1,7 juta orang bagian dari perluasan cukupan penerima BSU di akhir tahun ini sebelum tahun baru.

Baca Juga: Selamat! 700 Ribu Pemilik KTP ini Bisa Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Desember, Cek Penerima BSU di Sini

Berdasarkan data hingga saat ini sebanyak 989.917 orang di delapan provinsi dalam perluasan penerima BSU 2021 telah menerima bantuan. Dengan kata lain hanya sekitar 700 ribu orang yang belum mendapatkan BLT Subsidi Gaji.

Sekretaris Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamninan Sosial Kemnaker, Surya Lukita Warman, memastikan penyelesaian penyalurain ini dilakukan oleh Kemnaker bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan serta HIMBARA yang menjadi penyalur.

“Harapan kami sekitar tanggal 20 Desember ini sudah selesai semua,”ucap Surya Lukita Warman, Sesditjen PHI dan Jamsos Kemnaker dalam Forum Merdeka Barat 9, Rabu 15 Desember 2021.

Baca Juga: Sisa 4 Hari Buat 700 Pekerja Penerima BLT Subsidi Gaji Gelombang II Cairkan BSU Rp 1 Juta Desember 2021

Seperti yang diketahui BLT Subsidi Gaji merupakan bantuan dari Kemnaker untuk para pekerja penerima upah berkewarganegaraan Indonesia yang bekerja di wilayah PPKM level 3 dan 4 yang memiliki gaji paling banyak Rp 3,5 juta.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x