Hore! Hanya Karyawan yang Lakukan Ini Masuk 700 Ribu Penerima BSU Gelombang 2, Pastikan Rekening Anda Valid

- 16 Desember 2021, 10:07 WIB
Hanya karyawan yang lakukan ini masuk 700 ribu pekerja penerima BSU gelombang 2.
Hanya karyawan yang lakukan ini masuk 700 ribu pekerja penerima BSU gelombang 2. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Ada kabar baik buat para karyawan yang menunggu BSU gelombang 2 cair, masih ada lebih dari 700 ribu karyawan yang pasti dapat BLT Subsidi Gaji. Pastikan rekening Anda bukan termasuk dalam kriteria rekening yang gagal dapat BSU 2021.

Bantuan Subsidi Upah atau BSU diberikan kepada karyawan yang memenuhi syarat dan kriteria jadi penerima BLT Subsidi Gaji.

Nominal bantuan BLT Subsidi Gaji juga tidak sedikit, yaitu sebanyak Rp 1 juta yang nantinya akan langsung ditransfer ke rekening penerima.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair Terakhir Bukan Kemarin, Cek Rekening Bank yang Dapatkan BSU Rp 1 Juta Desember 2021

Dari target 1,7 pekerja atau karyawan untuk ditetapkan sebagai penerima BSU sudah ada hampir satu juta orang yang menerima BLT Subsidi Gaji.

"Sudah satu bulan berjalan sejak diberlakukannya Permenaker yang baru, perluasan BSU, saat ini sudah hampir satu juta orang. Di data saya sudah 989 ribu orang yang di delapan provinsi yang baru ini telah menerima BSU," ujar Sesdtijen PHI dan Jamsos Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Surya dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 yang diikuti secara virtual dari Jakarta dikutip dari ANTARA pada Rabu 15 Desember 2021.

Sebagaimana diketahu pemerintah melakukan perluasan cakupan dengan memperbesar wilayah cakupan dan menambahkan 1,7 juta orang sebagai target penerima BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Selamat! BSU Rp1 Juta Cair via Rekening, Hubungi HRD Sebelum 20 Desember 2021 Untuk Aktivasi

Perluasan itu ditandai dengan keluarnya Peraturan Menaker Nomor 21 Tahun 2021 pada 8 November 2021 yang mengubah aturan penyaluran BSU sebelumnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah