Selamat! BSU Rp1 Juta Cair via Rekening, Hubungi HRD Sebelum 20 Desember 2021 Untuk Aktivasi

- 16 Desember 2021, 09:37 WIB
BSU cair hingga 20 Desember 2021. Simak cara pencairan di Bank Himbara.
BSU cair hingga 20 Desember 2021. Simak cara pencairan di Bank Himbara. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Selamat! BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta bisa dicairkan sebelum 20 Desember 2021 dengan hubungi HRD perusahaan.

Nantinya, HRD akan menginformasikan tata cara dan jadwal aktivasi rekening baru untuk pencairan BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di Bank Himbara kepada pekerja.

Namun sebelum itu, pekerja atau buruh wajib cek status penerima di link https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id sebelum lakukan aktivasi rekening baru dan mencairkan BSU atau BLT Subsidi Gaji di Bank Himbara.

Baca Juga: Selamat 700 Ribu Orang akan Dapat BSU Gelombang 2, Cara Cek Status Terbaru BLT Subsidi Gaji via Link Kemnaker

Jangan buru-buru, karena baru-baru ini Kemnaker telah memastikan penyaluran BSU akan berakhir pada 20 Desember 2021.

Sebanyak 1,7 juta pekerja atau buruh penerima akan mendapatkan  BSU dengan kebijakan baru berupa perluasan cakupan penerima yang mesti selesai sebelum 20 Desember 2021.

Pemerintah melalui Kemnaker telah menetapkan 3 jenis pekerja atau buruh yang berhak terima BLT Subsidi Gaji atau BPUM Rp1 juta.

Baca Juga: Yang Tanya BSU Rp 1 Juta Kapan Cair, Yuk Cek BLT Subsidi Gaji ke Nomor WA BPJS Ketenagakerjaan pakai KTP

Untuk proses pencairan bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di Bank Himbara seperti BRI, BTN, BNI, dan lain-lain juga sangatlah mudah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x