BLT Subsidi Gaji Cair Terakhir Bukan Kemarin, Cek Rekening Bank yang Dapatkan BSU Rp 1 Juta Desember 2021

- 16 Desember 2021, 10:00 WIB
Berikut tanggal akhir penyaluran dan rekening bank pencairan BLT Subsidi Gaji atau BSU Desember 2021.
Berikut tanggal akhir penyaluran dan rekening bank pencairan BLT Subsidi Gaji atau BSU Desember 2021. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ternyata inilah tanggal akhir penyaluran BLT Subsidi Gaji lengkap dengan daftar rekening bank yang akan mendapatkan BSU Rp 1 juta yang akan kembali cair Desember 2021.

Kemnaker sebagai penyelenggara adanya bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU secara resmi telah menyatakan mengenai tanggal akhir tahapan penyaluran yang ternyata bukan dilaksanakan pada kemarin.

Sebab dipastikan bahwa tahapan penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU sendiri akan kembali dilanjutkan. Sedangkan informasi yang terakhir dilakukan kemarin adalah tahapan pendaftaran untuk batch 2.

Baca Juga: Selamat 700 Ribu Orang akan Dapat BSU Gelombang 2, Cara Cek Status Terbaru BLT Subsidi Gaji via Link Kemnaker

Nantinya bahwa sejumlah pekerja akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji atau BSU yang akan cair hingga tanggal terakhir yang akan disalurkan dengan mekanisme melalui sejumlah rekening bank yang sebelumnya telah ditentukan.

Hal ini diketahui berdasarkan beberapa hal salah satunya adalah cara penyaluran yang dilakukan melalui beberapa bank yang telah tergabung dalam Himpunan Bank milik Negara atau yang dikenal pula dengan Himbara.

Sehingga nantinya sejumlah pekerja akan dapat melakukan cek rekening yang dimiliki olehnya apakah bantuan BLT Subsidi Gaji senilai Rp 1 juta yang rencananya disalurkan pada Desember 2021 sudah tersalurkan atau belum.

Baca Juga: BSU Rp 1 Juta Hangus jika Rekening Tak Diaktivasi Hari Ini, Berikut Tanda Karyawan Dapat BLT Subsidi Gaji

Hingga sampai saat ini pihak Kemnaker sendiri masih mengupayakan untuk memperluas dan mempercepat penyaluran bantuan dalam BLT Subsidi Gaji atau BSU pada Desember 2021 ke sejumlah pekerja.

Upaya perluasan yang dilakukan oleh Kemnaker adalah dengan menambah sejumlah kuota para pekerja yang nantinya akan mendapatkan BSU. Diketahui penambahan tersebut mencapai lebih dari 500 ribu pekerja.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x