2 Hari Lagi Tutup, Ambil BSU Tahap 5 dan 6 Siapkan 4 Dokumen Ini! Cek BLT Subsidi Gaji Kapan Cair Pakai KTP

- 18 Desember 2021, 07:25 WIB
Ambil BSU tahap 5 dan 6 siapkan 4 dokumen berikut. Cek BLT Subsidi Gaji cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan pakai KTP.
Ambil BSU tahap 5 dan 6 siapkan 4 dokumen berikut. Cek BLT Subsidi Gaji cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan pakai KTP. /Twitter.com/@milla_chau

BERITA DIY - 2 hari lagi tutup, ambil BSU tahap 5 dan 6 siapkan 4 dokumen berikut. Cek BLT Subsidi Gaji cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan pakai KTP.

Adapun BLT Subsidi Gaji tahap 5 cair ke 2 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU. BSU tahap 5 sendiri merupakan bagian dari kuota eksisting BLT Subsidi Gaji 2021.

Sedang BLT Subsidi Gaji tahap 6 cair ke sekitar 700 ribu pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Dana BSU tahap 6 berasal dari anggaran tambahan dari sisa dana PEN.

Baca Juga: Selamat! 2,7 Juta Pemilik KTP Ini Dapat BSU Tahap 5 yang Cair hingga 20 Desember, Punya 3 Tanda Ini Dapat BLT

Baca Juga: Tanda Baru 2,7 Juta Penerima BSU Tahap 5 - 6 Desember, Ini 4 Status yang Tentukan BLT Subsidi Gaji Kapan Cair

Dengan demikian di akhir Desember 2021 ini, ada 2,7 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BLT Subsidi Gaji. Namun jangan khawatir, penyaluran BSU akan diperpanjang jika belum tuntas seluruhnya.

Jika masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, pekerja akan dapat BSU sebanyak Rp1 juta yang cair sekali dalam setahun.

Rencananya, BLT Subsidi Gaji tahap 5 dan 6 cair paling lambat pada 20 Desember 2021. BSU sendiri merupakan bantuan Kemnaker untuk membantu pekerja bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Jadwal Terbaru BLT Subsidi Gaji Tahap 5 dan 6 Kapan Cair di Desember 2021, Ada 700 Ribu Pekerja Akan Dapat BSU

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x