Tersisa 700 Orang! Penyaluran BSU Hampir Memenuhi Target, Cek Status Penerima dan Kapan Cair BLT Subsidi Gaji

- 17 Desember 2021, 16:45 WIB
Cek status terbaru pekerja lolos BSU Rp 1 juta agar tahu penyaluran BLT Subsidi Gaji sudah sampai mana.
Cek status terbaru pekerja lolos BSU Rp 1 juta agar tahu penyaluran BLT Subsidi Gaji sudah sampai mana. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Penyaluran BSU Desember 2021 tahap perluasan hampir memenuhi target. Cek status kapan cair BLT Subsidi Gaji lewat link BPJS Ketenagakerjaan.

Kemnaker resmi melakuan perluasan cakupan penerima BSU pada Desember 2021 dan ditandai dengan keluarnya Peraturan Menaker Nomor 21 tahun 2021 pada 8 Desember 2021  lalu yang berisi gubahan aturan penyaluran BLT Subsidi Gaji sebelumnya.

Hingga kini, dari total target perluasan sebanyak 1,7 juta penerima, Kemnaker telah menyelesaikan penyaluran kepada hampir kepada 1 juta pekerja di Indonesia.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta PASTI CAIR ke Pemilik KTP Ini, Cek Namamu di Link BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Artinya, kuota BSU masih tersisa kurang lebih untuk 700 pekerja dari seluruh penjuru Tanah Air yang namanya telah diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelumnya pemerintah telah menyalurkan BSU 2021 kepada pekerja yang berada di wilayah PPKM Level 3 dan 4 dengan gaji di bawah Rp3,5 juta dan penyaluran tersebut sudah dilakukan untuk 6,7 juta orang.

Pemerintah kemudian melakukan perluasan cakupan dengan memperbesar wilayah cakupan dan menambahkan 1,7 juta orang sebagai target penerima subsidi upah pada regulasi Permenaker yang terbaru. 

Baca Juga: Mau Bantuan BSU Rp 1 Juta Jelang Natal dan Tahun Baru 2022? Simak Syarat dan Klik Link Resmi Kemnaker Ini

Rencananya, penyaluran BSU akan terus dikebut pada bulan ini agar penerima segera dapat merasakan manfaat dari program BSU. Batas waktu yang diberikan Kemnaker untuk dapat kalim BSU yakni hingga tanggal 20 Desember mendatang.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x