Hanya Sisa 700 Ribu Karyawan Penerima BSU Gelombang 2, Lakukan Ini untuk Cek Status Terbaru BLT Subsidi Gaji

- 17 Desember 2021, 06:00 WIB
Hal yang harus Karyawan lakukan agar BSU BPJS Ketenagakerjaan cair ke rekening. Cek status terbaru BSU gelombang 2 di link ini.
Hal yang harus Karyawan lakukan agar BSU BPJS Ketenagakerjaan cair ke rekening. Cek status terbaru BSU gelombang 2 di link ini. /Twitter.com/@milla_chau

BERITA DIY - Kuota penerima BSU gelombang 2 hanya sisa 700 ribu karyawan di tahap perluasan. Karyawan harus lakukan ini untuk cek status terbaru BLT Subsidi Gaji.

Dari target 1,7 pekerja atau karyawan untuk ditetapkan sebagai penerima BSU sudah ada hampir satu juta orang yang menerima BLT Subsidi Gaji.

Lebih tepatnya terdapat 989.917 pekerja yang sudah menerima manfaat BSU gelombang 2.

Baca Juga: Selamat! 2,7 Juta Pemilik KTP Ini Dapat BSU Tahap 5 yang Cair hingga 20 Desember, Punya 3 Tanda Ini Dapat BLT

"Sudah satu bulan berjalan sejak diberlakukannya Permenaker yang baru, perluasan BSU, saat ini sudah hampir satu juta orang. Di data saya sudah 989 ribu orang yang di delapan provinsi yang baru ini telah menerima BSU," ujar Sesdtijen PHI dan Jamsos Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Surya dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 yang diikuti secara virtual dari Jakarta dikutip dari ANTARA pada Rabu 15 Desember 2021.

Sebagaimana diketahui Pemerintah melakukan perluasan cakupan dengan memperbesar wilayah cakupan dan menambahkan 1,7 juta orang sebagai target penerima BLT Subsidi Gaji.

Perluasan itu ditandai dengan keluarnya Peraturan Menaker Nomor 21 Tahun 2021 pada 8 November 2021 yang mengubah aturan penyaluran BSU sebelumnya.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Masih Cair Akhir Desember 2021, Pastikan Namamu Ada di Link Ini untuk Dapat BSU 2021

Surya mengatakan Kemnaker menargetkan penyaluran BSU 2021 untuk pekerja atau karyawan yang berhak mendapatkan akan diselesaikan sebelum akhir tahun ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x