Cara Cek Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Tanpa Aplikasi, Penyaluran Pakai Kartu Sembako Cair Desember 2021

- 1 Desember 2021, 15:13 WIB
Ilustrasi pemegang kartu sembako untuk penyaluran bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang dicek di aplikasi Cek Bansos dan link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi pemegang kartu sembako untuk penyaluran bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang dicek di aplikasi Cek Bansos dan link cekbansos.kemensos.go.id. /Twitter.com/@KemensosRI

BERITA DIY - Bansos sembako BPNT Rp300 ribu kembali cair ke daftar pemegang kartu sembako Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan bansos sembako BPNT kembali disalurkan Kemensos dengan jadwal penyaluran bulan Desember 2021. Nominal yang akan diterima KPM di kartu sembako adalah senilai Rp300 ribu.

Masyarakat dapat menyiapkan identitas KTP untuk cek penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu di aplikasi Cek Bansos dan link online cekbansos.kemensos.go.id. Bansos sembako BPNT Rp300 ribu disalurkan sampai dengan akhir tahun 2021.

Baca Juga: Tanpa Aplikasi, Cara Cek Dana Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu di Link Online cekbansos.kemensos.go.id

Pada penyaluran sebelumnya, bansos sembako BPNT disalurkan dengan nominal Rp200 ribu per KPM dan saat ini mencapai nilai Rp300 ribu setelah mendapatkan tambahan dari dana optimalisasi Kemensos yang disetujui oleh DPR.

Cara cek penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu tanpa aplikasi bisa dilkaukan di link cekbansos.kemensos.go.id dilakukan dengan menggunakan identitas yang tertera di KTP masyarakat mencakup nama dan alamat lengkap sesuai domisili.

Cara cek daftar KPM penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang cair bulan Desember 2021 dilakukan di link cekbansos.kemensos.go.id dengan cara berikut ini:

Baca Juga: Cara Daftar dan Sanggah Penerima Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu yang Cair Hingga Desember 2021 Pakai Aplikasi

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Cara lain untuk cek daftar penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu adalah dengan melalui aplikasi tambahan yakni aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh di layanan Play Store atau App Store.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x