Cara Cek Pengumuman PLD Kemendesa dan Simak Jadwal Seleksi Selanjutnya

- 30 November 2021, 12:00 WIB
Jadwal seleksi selanjutnya PLD Kemendesa 2021 dan cara cek hasil pengumuman seleksi.
Jadwal seleksi selanjutnya PLD Kemendesa 2021 dan cara cek hasil pengumuman seleksi. /Tangkap layar: rekrutmenpld.kemendesa.go.id

BERITA DIY - Kementerian Desa (Kemendesa) membuka seleksi Pendamping Lokal Desa (PLD) yang hasil seleksinya sudah bisa dicek di laman rekrutmenpld.kemendesa.go.id.

PLD merupakan sebuah fungsi yang dibuat oleh Kemendesa yang memiliki tugas membantu pemerintahan desa melakukan pemberdayaan masyarakat desanya.

Di antara tugas pemberdayaan itu ialah memfasilitasi perencanaan pembangunan, memfasilitasi pelaksanaan pembangunan, memfasilitasi evaluasi pembangunan, hingga memfasilitasi pengelolaan keuangan desa.

Baca Juga: PLD 2021: Format Surat Lamaran untuk Daftar Pendamping Lokal Desa Sesuai Persyaratan Kemendesa

Diketahui hampir seluruh daerah di Indonesia membuka lowongan PLD di beberapa desanya. Setiap desa akan mendapatkan 1-2 orang PLD sesuai dengan kebutuhan.

Tentu saja, PLD akan menerima honorarium dari pemerintah pusat via Kemendesa. Namun, besaran honorarium yang diberikan berbeda-beda setiap desa.

Rata-rata, per PLD akan menerima honor sebesar Rp2,3 juta hingga tertinggi ialah sebesar Rp2,9 juta. Besaran honor tersebut disesuaikan dengan tingkat kesulitan pengelolaan pembangunan desa.

Baca Juga: Aturan Tes SKB CPNS Terbaru, Klik Link Ini Ketahui Tempat dan Jadwal Pelaksanaan Seleksi

Seleksi atau rekrutmen PLD Kemendesa diketahui dilaksanakan setiap tahun dengan proses seleksi yang ketat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x