Jadwal Kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka, Hanya 2 Orang Ini yang Diutamakan Lolos Seleksi

- 8 November 2021, 11:05 WIB
Simak dua golongan yang diutamakan dapat Kartu Prakerja gelombang 23.
Simak dua golongan yang diutamakan dapat Kartu Prakerja gelombang 23. /Tangkap Layar: dashboard.prakerja.go.id/masuk

BERITA DIY - Simak bocoran jadwal kapan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka dan dua golongan orang yang diutamakan lolos seleksi untuk ikut pelatihan dan dapat insentif total Rp2,55 juta dari program ini.

Banyak yang bertanya-tanya kapan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka oleh peserta yang gagal lolos gelombang sebelumnya maupun calon peserta yang akan mendaftar di prakerja.go.id.

Adapun Kartu Prakerja telah dimulai sejak tahun 2020 dan pengumuman kelolosan gelombang terakhir dilaksanakan pada tanggal 1 November 2021. Sehingga, kini pemerintah akan membuka gelombang 23 di waktu mendatang.

Baca Juga: Tanda Kamu Selalu Gagal Kartu Prakerja, Ketahui 14 Hal Ini Agar Lolos Gelombang 23 dan Dapat Rp3,55 Juta

Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pernah menyinggung soal kapan jadwal Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka.

"Ini gelombangnya sudah ke-21, jadi tahun depan juga akan ada Kartu Prakerja," beber Airlangga, 8 Oktober 2021 dikutip dari ANTARA NEWS.

Pemerintah sebenarnya menganggarkan dana untuk pembukaan gelombang 18-21 yang dieksekusi pada bulan Agustus dan September. Kendati demikian ada 46 ribu peserta lolos yang dinyatakan hangus.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 Dapat Rp 2,55 Juta di jika Sudah Dibuka

Kepesertaan dicabut lantaran peserta tidak kunjung membeli pelatihan dalam waktu 30 hari sejak pengumuman kelolosan. Oleh karena itu, pemerintah mengalihkan ke gelombang 22 yang baru saja selesai.

Dengan demikian, keputusan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 23 sejauh ini akan dilaksanakan tahun 2022, namun pemerintah belum mengonfirmasi kembali tanggal dan bulan pastinya.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x