Tanda Kamu Selalu Gagal Kartu Prakerja, Ketahui 14 Hal Ini Agar Lolos Gelombang 23 dan Dapat Rp3,55 Juta

- 6 November 2021, 07:56 WIB
ILUSTRASI - Ini 14 alasan mengapa pendaftar selalu gagal lolos Kartu Prakerja beserta simak link daftar gelombang 23.
ILUSTRASI - Ini 14 alasan mengapa pendaftar selalu gagal lolos Kartu Prakerja beserta simak link daftar gelombang 23. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak tanda selalu gagal Kartu Prakerja beserta ketahui 14 hal berikut agar lolos gelombang 23 sehingga kamu bisa ikut pelatihan dan mendapat uang non-tunai total Rp3,55 juta.

Kartu Prakerja menjadi salah satu bantuan favorit dari pemerintah. Pasalnya, pendaftaran yang dilakukan sangatlah mudah dan seluruh proses seleksi dilaksanakan secara online. Hingga saat ini, program akan mencapai gelombang 23.

Tingginya antusias masyarakat membuat jumlah orang yang mendaftar Kartu Prakerja selalu lebih tinggi dibandingkan jumlah kuota yang disediakan. Bagi peserta yang gagal lolos gelombang sebelumnya, saat ini masih berharap pada pembukaan gelombang 23.

Baca Juga: Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka Kata Pemerintah, Lakukan 5 Hal Ini agar Lolos Pelatihan

Kamu mungkin tak memperhatikan 14 poin yang akan disebutkan di bawah ini sebagai penyebab kenapa selalu gagal lolos Kartu Prakerja, sebab seleksi dilakukan secara ketat.

Bagi peserta yang tidak lolos, maka sudah dipastikan termasuk dalam golongan hitam berikut sehingga tidak memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Kartu Prakerja.

1. Kamu belum mencapai usia 18 tahun

2. Terdaftar sebagai pelajar di sekolah atau mahasiswa di Perguruan Tinggi

3. Pejabat Negara/Pimpinan/Anggota DPRD

Baca Juga: Kamu Tidak Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Sebelum Lakukan Hal Ini agar Dapat Insentif Rp 3,55 Juta

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x