Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka Kata Pemerintah, Lakukan 5 Hal Ini agar Lolos Pelatihan

- 5 November 2021, 07:31 WIB
SImak lima hal yang harus dilakukan jika ingin lolos Kartu Prakerja gelombang 23.
SImak lima hal yang harus dilakukan jika ingin lolos Kartu Prakerja gelombang 23. /Tangkap Layar: dashboard.prakerja.go.id/masuk

BERITA DIY - Berikut bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka yang dikatakan oleh pemerintah, serta lakukan lima hal ini supaya lolos ikut pelatihan dan dapat insentif senilai Rp3,55 juta.

Kartu Prakerja gelombang 22 baru saja diumumkan 1 November 2021 lalu. Ada 46 ribu peserta yang dinyatakan lolos. Namun bagi pendaftar yang masih gagal bertanya-tanya kapan gelombang 23 dibuka.

Program Kartu Prakerja merupakan inisiasi dari Presiden Jokowi jika melaju ke Periode II. Adapun bantuan semi bansos ini mulai tahun 2020 dan hingga kini bakal mencapai batch atau gelombang 23.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Pasti Dibuka: Tanda Lolos Dapat Insentif Rp 3,55 Juta, Bersiap Daftar di Link Ini

Empat gelombang sebelumnya (18-21) dibuka berdekatan pada bulan Agustus dan September menyusul pemberlakuan PPKM di berbagai wilayah.

Sementara pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22 dilaksanakan karena ada 46 ribu kepesertaan yang dicabut (gelombang 18-21) lantaran tak membeli pelatihan dalam waktu 30 hari.

Sehingga sisa anggaran semester II yang seharusnya berakhir pada gelombang 21 dipulihkan ke gelombang 22 yang baru saja diumumkan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 7 Platform Digital yang Bisa Dibeli dengan Kartu Prakerja, Jangan Sampai Kehabisan Kuota Kartumu

Menyinggung soal kapan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 23, pemerintah menanggapi bahwa tak akan membuka pada tahun 2021 sebab anggaran tak tersedia.

Namun jangan khawatir, pemerintah tetap mengupayakan gelombang 23 dibuka pada tahun 2022 bahkan telah menyiapkan alokasi Rp11 triliun untuk program Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x