Langkah-langkah Beli Pelatihan Pertama Kartu Prakerja Gelombang 22, Berikut Daftar Pelatihan yang Dapat Dibeli

- 3 November 2021, 15:58 WIB
ILUSTRASI - Langkah membeli pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 22 dan daftar platform latihan yang dapat dibeli.
ILUSTRASI - Langkah membeli pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 22 dan daftar platform latihan yang dapat dibeli. /PIXABAY/StartupStockPhotos

BERITA DIY – Simak langkah-langkah melakukan pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 22 serta daftar pelatihan yang dapat dibeli menggunakan saldo biaya pelatihan sebesar Rp1 juta.

Penerima Kartu Prakerja gelombang 22 memiliki saldo biaya pelatihan sebesar Rp1 juta yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan pertama di mitra platform digital yang bekerja sama.

Saldo biaya pelatihan sebesar Rp1 juta ini akan diperoleh penerima Kartu Prakerja setelah penerima menonton tiga video tentang Kartu Prakerja hingga selesai.

Baca Juga: Belum Lolos Gelombang 22 Bisa Jadi Peserta Kartu Prakerja 2021 dengan Isi Surat Ini? Tak Perlu Login Dashboard

Saldo bantuan biaya pelatihan Kartu Prakerja akan diberikan hanya sekali secara nontunai dan dapat dilihat melalui dashboard akun Kartu Prakerja.

Batas waktu penggunaan saldo bantuan biaya pelatihan untuk membeli pelatihan pertama adalah 30 hari sejak dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja. Jika terdapat sisa saldo dapat digunakan hingga tanggal 15 Desember 2021.

Terdapat banyak pelatihan yang dapat dipilih oleh penerima Kartu Prakerja di platform digital mulai dari Tokopedia, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Pintaria, Kariermu, Kemnaker dan Pijar Mahir.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Gelombang 22 Gagal Cair Karena Ini, Segera Beli Pelatihan di 8 Mitra agar Tak Hangus

Daftar pelatihan yang dapat dibeli oleh penerima Kartu Prakerja gelombang 22 adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x