Tidak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 22 Bisa Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tahun 2021, Begini Cara Dapatnya

- 2 November 2021, 14:03 WIB
Tidak lolos Kartu Prakerja Gelombang 22 bisa dapat BLT UMKM Rp 1,2 juta tahun 2021 via BTPKLW, begini syarat dan cara dapat bantuan ini.
Tidak lolos Kartu Prakerja Gelombang 22 bisa dapat BLT UMKM Rp 1,2 juta tahun 2021 via BTPKLW, begini syarat dan cara dapat bantuan ini. /Aprillio Akbar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Tidak lolos Kartu Prakerja Gelombang 22 di www.prakerja.go.id masih bisa dapat BLT UMKM Rp 1,2 juta tahun 2021. Simak cara dapat dan syarat terbarunya.

Kartu Prakerja Gelombang 22 baru saja diumumkan melalui email, SMS, dan dashboard www.prakerja.go.id.

Ini merupakan gelombang terakhir yang dibuka pada tahun 2021 ini. Penerima Kartu Prakerja Gelombang 22 akan mendapatkan uang tunai Rp2,55 juta yang cair bertahap.

Baca Juga: BLT UMKM November Cair dengan 5 Syarat Ini, Cek BPUM BRI BNI Login eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id

Sayangnya program ini hanya dibuka untuk 46 ribu penerima saja. Sehingga banyak masyarakat yang tidak lolos seleksi karena kuota terbatas.

Meskipun demikian, masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini dan belum pernah dapat bantuan apapun dari pemerintah tidak perlu khawatir.

Hal ini dikarenakan masih ada bantuan yang siap digelontorkan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Bantuan yang dimaksud adalah Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung atau BTPKLW.

Baca Juga: Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 22 di www.prakerja.go.id, 8 Orang Ini DIJAMIN GAGAL LOLOS SELEKSI

Bantuan BTPKLW diperuntukkan bagi pelaku UMKM yang berwirausaha PKL dan warung yang belum pernah dapat bantuan lain selama pandemi covid-19, seperti Kartu Prakerja maupun BPUM.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x