Insentif Kartu Prakerja Gelombang 22 Gagal Cair Karena Ini, Segera Beli Pelatihan di 8 Mitra agar Tak Hangus

- 3 November 2021, 11:10 WIB
Simak alasan insentif gagal cair dan cara beli pelatihan di 8 mitra kartu Prakerja gelombang 22.
Simak alasan insentif gagal cair dan cara beli pelatihan di 8 mitra kartu Prakerja gelombang 22. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Berikut merupakan alasan insentif kartu Prakerja gelombang 22 tak cair ke para peserta, serta cara untuk beli pelatihan yang dapat dilakukan pada 7 mitra.

Beberapa waktu yang lalu penyelenggara kartu Prakerja gelombang 22 secara resmi telah mengumumkan penutupan atau jadwal akhir pendaftaran yang dilakukan pada 27 Oktober 2021 malam.

Bahkan tak hanya itu, penyelenggara kartu Prakerja gelombang 22 juga telah resmi memberikan pengumuman kepada sejumlah pendaftar yang dinyatakan lolos ataupun tidak tepatnya pada 1 November 2021 sore.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Diumumkan, Lakukan 5 Hal Ini Agar Kepesertaan Tidak Hangus

Dengan diumumkannya pengumuman kelolosan kartu Prakerja gelombang 22, maka sejumlah pendaftar akan mendapatkan sejumlah tanda yang dapat diketahui baik melalui dashboard akun maupun SMS dari penyelenggara.

Setelah pengumuman lolos kartu Prakerja gelombang 22 tersebut pun, kemudian para pendaftar yang telah dinyatakan lolos harus melakukan beberapa tahap. Salah satunya adalah dengan melakukan beli pelatihan yang dilakukan dengan menggunakan insentif.

Untuk melakukan beli pelatihan kartu Prakerja gelombang 22, para peserta dapat melakukannya dengan menggunakan insentif awal. Sebab para peserta akan mendapatkan Rp1 juta dari penyelenggara.

Baca Juga: Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22? Berikut 5 Langkah Cairkan Insentif hingga Rp 3,55 Juta

Meski demikian, beberapa pendaftar yang telah dinyatakan lolos sebagai peserta kartu Prakerja gelombang 22 terdapat beberapa permasalahan. Salah satunya adalah dengan tidak cairnya insentif awal tersebut.

Dengan adanya permasalahan tersebut diketahui disebabkan oleh beberapa sebab. Salah satu sebab yang melatarbelakanginya adalah dengan belum tersambungnya rekening atau e-wallet pada akun kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x