PLD 2021: Format Surat Lamaran untuk Daftar Pendamping Lokal Desa Sesuai Persyaratan Kemendesa

- 22 November 2021, 11:00 WIB
Rekrutmen PLD 2021 oleh Kemendesa akan diminta untuk mengupload surat lamaran beserta ijazah terakhir. Masing-masing dengan format PDF berukuran 1 MB.
Rekrutmen PLD 2021 oleh Kemendesa akan diminta untuk mengupload surat lamaran beserta ijazah terakhir. Masing-masing dengan format PDF berukuran 1 MB. /Tangkap layar rekrutmenpld.kemendesa.go.id

BERITA DIY - Dalam cara daftar PLD 2021 disebutkan pula untuk mengunggah surat lamaran pendamping lokal desa sesuai pedoman Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendesa).

Berikut contoh surat lamaran PLD 2021 untuk memudahkan calon pelamar pendamping lokal desam untuk melamar program pemerintahan untuk pembangunan desa tersebut.

Adapun kegiatan PLD 2021 antara lain secara umum adalah untuk menjadi fasilitator dan pendampingan dalam kegiatan pendataan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan desa.

Baca Juga: Cara Daftar Pendamping Lokal Desa PLD 2021 di Link rekrutmenpld.kemendesa.go.id, Dapat Honor Jutaan Rupiah

Dilansir dari kemendesa.go.id, untuk mendaftar PLD 2021 bisa secara online melalui https://rekrutmenpld.kemendesa.go.id.

Rekrutmen PLD 2021 ini nantinya akan diminta untuk mengupload surat lamaran beserta ijazah terakhir. Masing-masing dengan format PDF berukuran 1 MB. Adapun lampiran dalam surat lamaran juga berformat PDF.

Untuk surat lamaran PLD 2021, ditujukan kepada Kepala Badan Pengembangan SDM, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Pendamping Lokal Desa Kemendes, Begini Cara Daftar PLD 2021, Syarat, dan Jadwal Terbaru

Berikut contoh surat lamaran, yang bisa kamu terapkan saat melamar PLD 2021:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x