Profil Verawaty Fajrin, Legenda dan Ratu Bulu Tangkis Era 1980 yang Meninggal Hari Ini, 21 November 2021

- 21 November 2021, 16:48 WIB
Foto Verawaty Fajrin, pemain bulu tangkis Indonesia yang wafat hari ini Minggu, 21 November 2021.
Foto Verawaty Fajrin, pemain bulu tangkis Indonesia yang wafat hari ini Minggu, 21 November 2021. /Tangkap layar Instagram.com/@bulutangkisri_

BERITA DIY - Dunia olahraga Bulu Tangkis Indonesia saat ini dirundung duka setelah kabar wafatnya Verawaty Fajrin yang dikenal sebagai Ratu Bulu Tangkis pada era tahun 1980-an lengkap dengan segudang prestasinya.

Sosok Verawaty Fajrin tentu tidak lagi asing bagi penggemar olahraga Bulu Tangkis. Nama Verawaty Fajrin sudah melegenda berkat deretan prestasinya yang membanggakan untuk Indonesia.

Verawaty Fajrin wafat pada hari ini Minggu, 21 November 2021 pukul 06.58 WIB di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta dan dimakamkan pada hari yang sama di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Profil dan Rekam Prestasi Internasional Hendra Setiawan, Kapten Tim Indonesia di Piala Thomas Cup 2021

Penasaran dengan sosok Verawaty Fajrin dan rentetan prestasinya yang menjadikan image sebagai Ratu Bulu Tangkis era 1980-an? Simak artikel berikut ini yang akan mengulas profil Verawaty Fajrin.

Verawaty Fajrin lahir pada 1 Oktober 1957 dan wafat pada 21 November 2021 pada usianya yang genap 64 tahun akibat sakit kanker paru-paru.

Sosok legenda bulu tangkis Indonesia itu sukses menjuarai berbagai turnamen bergengsi internasional. Salah satu prestasi Verawaty Fajrin adalah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis pada 1980 yang digelar di Jakarta.

Untuk bisa menyandang gelar juara dunia tahun 1980, Ia menghadapi rintangan yang tidak mudah hingga sukses melumpuhkan Ivana Lie dengan skor 11-1 dan 11-3 di partai final.

Baca Juga: Profil Irfan Bachdim yang Tak Muncul di Video Kebangkitan PSS Sleman: Biodata, Pasangan, dan Akun Sosmed

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x