Profil dan Rekam Prestasi Internasional Hendra Setiawan, Kapten Tim Indonesia di Piala Thomas Cup 2021

- 18 Oktober 2021, 15:18 WIB
Foto Hendra Setiawan (sisi kanan) bersama dengan Christian Hadinata.
Foto Hendra Setiawan (sisi kanan) bersama dengan Christian Hadinata. /Instagram.com/@hendrasansan

BERITA DIY - Tim Indonesia dalam Piala Thomas Cup 2021 berhasil membawa piala kemenangan atas pertandingan final melawan tim China pada Minggu, 17 Oktober 2021 lalu di Denmark.

Keberhasilan tim Indonesia menjuarai laga internasional kompetisi olahraga bulutangkis tersebut tentu tidak dapat lepas dari perjuangan para punggawa tim. Tim Indonesia dalam mengikuti Piala Thomas Cup 2021 dipimpin oleh kapten Hendra Setiawan.

Hendra Setiawan ditunjuk sebagai kapten tim Indonesia dalam ajang Piala Thomas Cup 2021 karena karir besarnya dalam olahraga bulutangkis. Selain itu, Hendra Setiawan juga merupakan pemain senior yang telah lama berkecimpung sebagai atlet pembela Indonesia.

Baca Juga: Profil Herry Iman Pierngadi dan Irwansyah, Pelatih yang Bawa Indonesia Juara Thomas Cup 2021 di Denmark

Penasaran dengan sosok Hendra Setiawan dan rentetan presasinya dalam cabang olahraga bulutangkis hingga bisa menjadi kapten tim Indonesia dalam Piala Thomas Cup 2021?

Simak artikel ini yang akan membahas mengenai profil Hendra Setiawan dan rekam prestasinya yang gemilang dari awal karir hingga saat ini.

Hendra Setiawan lahir di Pemalang, Jawa Tengah pada tanggal 25 Agustus 1984 (37 tahun). Pasangan hidup Hendra adalah Sabdiani Arief dan dalam pernikahannya dikaruniai tiga anak yakni Richele Setiawan, Richard Setiawan, dan Russel Howard Setiawan.

Meski usianya sudah terbilang tak muda, Hendra Setiawan masih aktif menjadi atlet bulutangkis dan dalam berbagai kesempatan ikut membela tim nasional Merah Putih dalam berbagai kompetisi.

Baca Juga: Profil Samir Nasri, Mantan Pemain Manchester City yang Bikin Kaget Netizen: Karier dan Prestasi

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x