BLT UMKM Cair kepada Pemilik KTP Ini, Jangan Klik Eform BRI Tahap 3 dan Banpresbpum.id Buat Daftar BPUM

- 19 November 2021, 13:11 WIB
BLT UMKM cair kepada pemilik KTP ini, jangan klik eform BRI Tahap 3 dan Banpresbpum.id milik BNI buat daftar BPUM November 2021.
BLT UMKM cair kepada pemilik KTP ini, jangan klik eform BRI Tahap 3 dan Banpresbpum.id milik BNI buat daftar BPUM November 2021. /instagram @kemensosri

BERITA DIY - BLT UMKM cair kepada para pemilik KTP tertentu. Jangan klik Eform BRI Tahap 3 dan Banpresbpum.id buat daftar BPUM. Simak caranya di bawah ini.

BLT UMKM Rp 1,2 juta kembali cair pada November 2021 ini kepada para pemilik KTP yang nomor induk kependudukan (NIK) mereka tercatat sebagai penerima BPUM.

Sayangnya, saat ini masih banyak masyarakat yang salah faham soal penggunaan Eform BRI Tahap 3 di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id milik BNI.

Baca Juga: Selamat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair jika Dapat Tanda Ini, Login e-Form BRI Tahap 3 atau Banpres BPUM BNI

Kedua link di atas tidak bisa digunakan untuk daftar BPUM secara online. Pendaftaran program ini hanya dilakukan dengan melalui dinas yang membidangi koperasi dan UKM di kabupetan/kota yang ditunjuk sebagai pengusul program ini.

Lembaga pengusul tersebut hanya berwenang untuk menerima pendaftaran dan mengusulkan calon penerima BLT UMKM di daerahnya.

Kewenangan untuk menetapkan siapa yang berhak dapat BLT UMKM Rp 1,2 juta pada tahun 2021 ini merupakan kebijakan Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga: Hore! BLT UMKM 2021 Sudah Cair Semua, Buruan Login Eform BRI Tahap 3 Buat Cek BPUM Rp 1,2 Juta pakai KTP

Sebagai tambahan informasi, Eform BRI Tahap 3 dan banpresbpum.id milik BRI hanya bisa digunakan untuk cek online daftar penerima bantuan BPUM 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x