Apakah Mengonsumsi Santan Baik untuk Kesehatan Tubuh? Ini Penjelasan dari Para Ahli

- 13 November 2021, 15:20 WIB
ILUSTRASI - Mengonsumsi santan tidak membuat tubuh kita sakit, ini penjelasan dari para ahli tentang santan dan kesehatan manusia.
ILUSTRASI - Mengonsumsi santan tidak membuat tubuh kita sakit, ini penjelasan dari para ahli tentang santan dan kesehatan manusia. /PIXABAYLisaRedfern

BERITA DIY – Berikut ini penjelasan dari para ahli tentang apakah mengkonsumsi santan baik bagi tubuh.

Dikutip dari The Healthy bahwa santan adalah alternatif makanan nabati. Santan adalah salah satu bahan untuk membuat berbagai macam masakan sayur.

Cara untuk mendapatkan santan adalah dengan memparut daging kelapa, lalu mencampurnya dengan air, kemudian disaring untuk menghasilkan santan yang creamy.

Baca Juga: Manfaat dan Efek Samping Vitamin B-Kompleks, Salah Satunya Mengurangi Gejala Depresi

Produk santan mempunyai berbagai macam varian ada yang dikemas dengan kaleng dan karton.

Santai memiliki sejumlah manfaat salah satunya yaitu mengurangi peradangan, asam laurat dalam santan menunjukkan dapat membantu sistem kekebalan tubuh.

Produk kelapa kaya akan asam laurat yang terbukti sebagai antimikroba dan berpotensi meningkatkan kesehatan usus, mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan.

Baca Juga: 5 Manfaat Vitamin C, Salah Satunya Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Kronis

Santan menawarkan alternatif bagi penderita alergi susu sapi, karena santan adalah susu nondairy yang dapat digunakan sebagai pengganti susu sapi yang memiliki intoleransi laktosa bagi penderita alergi susu. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: The Healthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x