5 Manfaat Vitamin C, Salah Satunya Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Kronis

- 27 September 2021, 20:35 WIB
Ilustrasi buah jeruk yang banyak mengandung Vitamin C. Ini lima manfaat lain dari Vitamin C, salah satunya dapat mengurangi resiko terkena penyakit kronis.
Ilustrasi buah jeruk yang banyak mengandung Vitamin C. Ini lima manfaat lain dari Vitamin C, salah satunya dapat mengurangi resiko terkena penyakit kronis. /Pixabay/pixel2013

BERITA DIY – Berikut ini lima manfaat lain dari Vitamin C, salah satunya dapat mengurangi resiko terkena penyakit kronis.

Pandemi Covid-19 saat ini Vitamin C  adalah salah satu suplemen yang paling banyak dibeli oleh semua orang. Vitamin C dipercaya untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Selain untuk memperkuat daya tahan tubuh, dikutip dari Healthline bahwa Vitamin C adalah vitamin esensial yang memiliki banyak peran dan telah dikaitkan dengan berbagai manfaat Kesehatan lainnya.

Baca Juga: Daftar Makanan yang Mengandung Zinc dan Vitamin Cocok untuk Meningkatkan Imun Tubuh dari Covid-19

Meskipun biasanya disarankan untuk mendapatkan asupan vitamin C dari makanan, banyak orang beralih ke suplemen untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Kali ini Berita DIY akan membahas mengenai manfaat lain pada vitamin C selain untuk menjaga Kesehatan tubuh dari Healthline, antara lain:

  • Mengurangi risiko penyakit kronis

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat memperkuat pertahanan tubuh. Antioksidan adalah molekul yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: 12 Buah dan Sayur Ini Tinggi Kandungan Vitamin C Bantu Booster Kekebalan Imun Tubuh

Melindungungi sel dari molekul berbahaya yang disebut radikal bebas. Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi lebih banyak Vitamin C dapat meningkatkan kadar antioksidan darah hingga 30%. Ini membantu pertahanan alami tubuh melawan peradangan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x