Kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka? 10 Orang Ini Tidak Bisa Daftar Jadi Peserta di www.prakerja.go.id

- 8 November 2021, 05:00 WIB
ILUSTRASI - Bocoran kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 dibuka? 10 orang ini tidak bisa daftar jadi peserta di www.prakerja.go.id.
ILUSTRASI - Bocoran kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 dibuka? 10 orang ini tidak bisa daftar jadi peserta di www.prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Ketahui kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 dibuka di www.prakerja.go.id dan 10 orang ini tidak bisa daftar Kartu Prakerja Gelombang 23.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto pernah menjelaskan perihal pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 23. Hal itu ia sampaikan pada saat mengunjungi penerima program ini di Yogyakarta bulan lalu.

Kabar gembira ia sampaikan bahwa program Kartu prakerja akan kembali dibuka pada tahun 2022. Dibukanya program Kartu Prakerja tentu saja untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 Dapat Rp 2,55 Juta di jika Sudah Dibuka

Nantinya pada tahun 2022, Kartu Prakerja akan berlanjut ke gelombang 23. Tidak dibukanya gelombang 23 di tahun ini sebab kuota sudah terpenuhi di gelombang 22.

"Ini gelombangnya sudah ke-21, jadi tahun depan juga akan ada Kartu Prakerja," kata Airlangga, 8 Oktober 2021 dikutip dari ANTARA.

Menurutnya, pada semester pertama tahun depan pendaftaran akan dilakukan dengan cara yang sama seperti tahun ini. Sedangkan semester terakhir akan menyesuaikan kondisi pandemi di tanah air.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja November 2021 Belum Cair? Ketahui Arti 3 Notifikasi di Dashboard Prakerja.go.id

Jika proses pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 dibuka dengan cara yang sama seperti periode sebelumnya, maka pendaftaran akan dilakukan melalui www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x