Penyebab Insentif Kartu Prakerja Gagal Cair, Simak Solusi dengan Login ke prakerja.go.id Dapat Rp2,55 Juta

- 5 November 2021, 11:10 WIB
ILUSTRASI - Inilah penyebab dan solusi saat insentif kartu Prakerja gagal cair.
ILUSTRASI - Inilah penyebab dan solusi saat insentif kartu Prakerja gagal cair. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Beberapa kejadian atau kasus kerap terjadi salah satunya adalah dengan insentif kartu Prakerja yang tidak kunjung cair. Simak solusi yang dapat dilakukan dengan login ke link resmi.

Salah satu alasan banya para pendaftar yang melakukan pendaftaran dalam program semi bantuan kartu Prakerja adalah untuk mendapatkan bantuan dalam insentif yang sebelumnya telah dijanjikan.

Hal tersebut menjadi suatu hal yang wajar, sebab jumlah insentif yang akan diberikan bagi para pendaftar yang telah lolos menjadi peserta kartu Prakerja sendiri dapat diketahui terhitung cukup besar.

Baca Juga: Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka, Daftar di www.prakerja.go.id Dapat Insentif Rp 2,5 Juta

Jumlah insentif yang akan didapatkan bagi para pendaftar yang lolos menjadi peserta kartu Prakerja sendiri bahkan mencapai jumlah Rp3,55 juta yang terbagi menjadi beberapa bagian yang dapat diambil.

Dari total jumlah insentif yang akan didapatkan oleh para peserta kartu Prakerja tersebut masing-masing akan terbagi menjadi Rp 1 juta sebagai biaya pembelian insentif serta Rp2,4 juta yang akan dikirimkan dalam waktu 4 bulan.

Selain itu, jumlah insentif tersebut juga akan terbagi menjadi salah satu bagian. Salah satu bagian yang akan didapatkan adalah Rp150 ribu yang diketahui sebagai biaya survey setelah selesai pelatihan.

Baca Juga: Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka Kata Pemerintah, Lakukan 5 Hal Ini agar Lolos Pelatihan

Meski demikian, beberapa peserta memiliki kendala terkait insentif tersebut. Salah satu kendala yang dialami oleh sejumlah peserta kartu Prakerja sendiri adalah sejumlah insentif yang gagal cair.

Beberapa peserta mengalami permasalahan tersebut seperti insentif yang tak kunjung cair meskipun telah melakukan berbagai pelatihan yang disediakan di berbagai kelas yang terdapat di beberapa mitra.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x