Sejarah Hari Vegan Sedunia 1 November, Gaya Hidup Sehat Tanpa Konsumsi Produk Hewani

- 1 November 2021, 11:21 WIB
Vegetarian hanya mengonsumsi sayur dan buah dan tidak makan produk hewani/ Sejarah Hari Vegan Sedunia yang jatuh hari ini Senin 1 November 2021.
Vegetarian hanya mengonsumsi sayur dan buah dan tidak makan produk hewani/ Sejarah Hari Vegan Sedunia yang jatuh hari ini Senin 1 November 2021. /pixabay/ Shutterbug75

BERITA DIY - Ketahui sejarah Hari Vegan Sedunia yang jatuh pada hari ini Senin 1 November 2021.

Tepat hari ini, tanggal 1 November diperingati sebagai Hari Vegan Sedunia. Dilansir dari website daysoftheyear.comWorld's Vegan Day atau Hari Vegan Sedunia pertama kali jatuh pada tanggal 1 November 1994.

Awal diperingati tanggal 1 November tersebut sebagai bentuk perayaan eksistensi setengah abad Komunitas Vegan di Inggris yang berdiri pada November 1944.

Baca Juga: 7 Makanan Baik Bagi Kesehatan Orang Punya Tekanan Darah Tinggi, Salah Satunya Sayur Brokoli

Tentu saja anggota komunitas Vegan adalah orang-orang yang berkomitmen untuk tidak mengonsumsi atau memakan produk hewani beserta turunannya.

Gagasan tidak memakan produk yang berasal dari hewan atau veganisem diperkiran telah ada sejak 2.000 tahun lalu. Sementara kegiatan tidak makan daging atau vegetarianisme bahkan sudah ada sejak 2.500 tahun yang lalu.

Seorang filsuf dan matematikawan terkemuka asal Yunani, Pythagoras, menjadi sosok yang mempromosikan gaya hidup vegan yang juga Ia lakukan.

Baca Juga: 5 Macam Sayuran yang Bisa Turunkan Berat Badan, Salah Satunya Sayur Bayam

Prinsip vegan sendiri yakni untuk menjaga kepedulian terhadap semua spesies makhluk hidup.

Selain soal gaya hidup, vegan juga banyak dianut oleh penganut agama Buddha, di mana mereka tidak akan menyakiti hewan yang merupakan makhluk bernyawa.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x