7 Makanan Baik Bagi Kesehatan Orang Punya Tekanan Darah Tinggi, Salah Satunya Sayur Brokoli

- 20 September 2021, 20:20 WIB
ILUSTRASI - Brokoli. Ini tujuh tujuh makanan yang baik bagi seseorang yang mempunyai tekanan darah tinggi.
ILUSTRASI - Brokoli. Ini tujuh tujuh makanan yang baik bagi seseorang yang mempunyai tekanan darah tinggi. /PIXABAY/jacqueline macou

BERITA DIY – Berikut tujuh makanan yang baik bagi seseorang yang mempunyai tekanan darah tinggi, salah satunya adalah Sayur Brokoli.

Hipertensi atau yang sering kita kenal dengan tekanan darah tinggi merupakan suatu kondisi ketika tekanan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi.

Selain itu, seperti yang dikutip dari Healthline bahwa Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah faktor risiko paling umum yang dapat dicegah untuk penyakit jantung.

Baca Juga: 5 Sayuran yang Sebaiknya Dikonsumsi Penderita Tekanan Darah Tinggi: Ada Bayam, Seledri, hingga Wortel

Dikutip dari Healthline, bahwa ada lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia memiliki tekanan darah tinggi, yang didefinisikan sebagai nilai tekanan darah sistolik (SBP) (angka atas) 130 mm Hg atau lebih, tekanan darah diastolik (DBP, angka bawah) lebih dari 80 mm Hg, atau keduanya.

Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi dianjurkan untuk mengikuti diet yang bergizi dan menyehatkan jantung.

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa memasukan makanan tertentu dalam diet Anda, terutama yang tinggi nutrisi tertentu seperti kalium dan magnesium, dapat membantu mengurangi tingkat tekanan darah Anda.

Baca Juga: Dari Ikan sampai Kopi, Inilah 5 Jenis Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Penderita Darah Rendah

Berikut ini tujuh makanan yang baik bagi seseorang yang mempunyai tekanan darah tinggi yang dikutip oleh Berita DIY dari Healthline, antara lain:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x