Cara Atasi Maag atau Asam Lambung Menurut dr Saddam Ismail, Bisa Diredam dengan Konsumsi Buah Ini

- 12 Oktober 2021, 21:16 WIB
Buah-buahan yang efektif dikonsumsi saat diet menurut dr. Saddam Ismail.
Buah-buahan yang efektif dikonsumsi saat diet menurut dr. Saddam Ismail. /Pexels.com/Mikhail Nilov

BERITA DIY - Ketika asam lambung naik atau maag kumat coba atasi dengan konsumsi beberapa jenis buah menurut penjelasan dari dr Saddam Ismail. Buah-buah dengan kandungan tertentu dapat membantu meredam asam lambung naik.

Asam lambung atau nama ilmiahnya Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) merupakan kondisi deimana kesehatan pencernaan terganggu karena ada lapisan dalam saluran makanan yang terinfeksi.

Penderita GERD atau asam lambung umumnya merasakan gejala seperti dada terasa sesak, panas atau ada sensasi terbakar di dalam.

Baca Juga: 4 Buah Untuk Menurunkan Asam Urat Menurut Dokter Saddam Ismail

Ternyata kondisi ini masih bisa diredam dengan mengonsumsi beberapa jenis buah tertentu, penderita tak melulu harus lari ke obat generic atau resep dokter.

Dilansir Berita DIY dari channel YouTube Saddam Ismail postingan pada 22 Februari 2021, setidaknya ada lima jenis buah yang baik untuk penderita GERD atau maag atau asam lambung menurut dr Saddam Ismail.

Pisang

Buah pisang ternyata bisa membantu untuk menetralkan asam lambung bagi penderita maag. Tekstur buah pisang yang lembut dan mudah dicerna, membuat buah ini baik untuk kondisi lambung yang tidak baik-baik saja.

dr Saddam Ismail menyarankan untuk memilih buah pisang yang sudah matang sempurna dan rasanya manis. Hindari untuk memilih buah pisang yang masih setengah matang.

Selain itu buah pisang juga dikenal sebagai buah yang mengandung serat pangan tinggi, sehingga bagus untuk pencernaan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: YouTube dr Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x