Kuota Gelombang 22 Terpenuhi Besok, Penuhi 6 Kriteria Ini Bisa Lolos Daftar Kartu Prakerja Dapat Rp2,5 Juta

- 21 Oktober 2021, 14:58 WIB
Kuota gelombang 22 bakal terpenuhi besok, dengan penuhi 6 kriteria ini berpeluang lolos daftar Kartu Prakerja dapat Rp2,5 juta di www.prakerja.go.id.
Kuota gelombang 22 bakal terpenuhi besok, dengan penuhi 6 kriteria ini berpeluang lolos daftar Kartu Prakerja dapat Rp2,5 juta di www.prakerja.go.id. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Kuota gelombang 22 bakal terpenuhi besok, dengan penuhi 6 kriteria ini berpeluang lolos daftar Kartu Prakerja dapat Rp2,5 juta di www.prakerja.go.id.

Seperti diketahui, kuota daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 di www.prakerja.go.id berasal dari peserta gelombang 18 hingga 21 yang kepesertaannya dicabut.

Adapun status peserta Kartu Prakerja gelombang 18 hingga 21 yang kepesertaannya dicabut itu karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai penerima.

Baca Juga: Catat! Bukan yang Pertama Daftar, Begini Cara Penentuan Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 22

Baca Juga: Kepesertaan Sudah Dicabut, Kuota Gelombang 22 Terpenuhi! Login Dashboard Kartu Prakerja, Perhatikan Ini untuk Daftar

Seperti diketahui pada semester 2 2021, Pemerintah mengalokasikan anggaran Rp11,2 triliun untuk program Kartu Prakerja di tengah pemberlakuan PPKM.

Dari anggaran itu, PMO Kartu Prakerja membuka 4 gelombang pendaftaran di www.prakerja.go.id, mulai dari gelombang 18, 19, 20 dan yang terakhir 21.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menyampaikan, jika Kartu Prakerja Gelombang 22 dibuka, kuotanya akan berasal dari peserta gelombang 18-21 yang kepesertaannya dicabut.

"Kami terus memantau kepesertaan yg dicabut dari gelombang 18-21 karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Prakerja," bebernya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x