Ada Bocoran yang Mesti Kamu Lakukan Sebelum Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka

- 5 Oktober 2021, 18:20 WIB
Lakukan langkah persiapan berikut sebelum Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka.
Lakukan langkah persiapan berikut sebelum Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak hal-hal yang mesti kamu lakukan sebelum Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka. Segera ikuti tips tersebut dan lakukan persiapan yang tersaji di akhir artikel sebelum seleksi dibuka.

Seleksi Kartu Prakerja gelombang 21 telah ditutup pada Rabu, 11 September 2021 silam. Dengan begitu, gelombang 22 akan segera dibuka.

Namun demikian, saat ini pihak panitia Kartu Prakerja belum mengumumkan secara resmi kapan tepatnya gelombang 22 akan dibuka.

Baca Juga: 5 Alasan Insentif Kartu Prakerja Gagal Cair, Simak Cara Daftar Akun untuk Gelombang 22 di prakerja.go.id

Namun, jika mencermati dari tahap semester I lalu, target anggaran untuk Kartu Prakerja semester II tahun 2021 telah terpenuhi sesuai target.

Adapun jumlah anggaran untuk Kartu Prakerja semester I dan II tahun 2021 ialah sebesar Rp21,2 triliun dan itu telah terpenuhi.

Karena itu, kemungkinan gelombang 22 akan diperuntukkan bagi para peserta gelombang 18 hingga 21 yang dicabut status kepesertaannya untuk mendaftar ulang.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Belum Cair Meski Sudah Terjadwal? Ini Penjelasan dan Solusinya

Adapun penyebab dari dicabutnya status kepesertaan Kartu Prakerja adalah peserta tidak membeli pelatihan kerja sesuai regulasi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x