Program Kartu Prakerja Gelombang 22 Akan Dibuka, Ini 6 Syarat dan Cara Daftar yang Harus Diketahui

- 2 Oktober 2021, 19:45 WIB
Program Kartu Prakerja. Ini enam syarat dan cara daftar yang harus diketahui untuk mendaftar Program Kartu Prakerja.
Program Kartu Prakerja. Ini enam syarat dan cara daftar yang harus diketahui untuk mendaftar Program Kartu Prakerja. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Program Kartu Prakerja Gelombang 22 akan dibuka, berikut ini enam syarat dan cara daftar yang harus diketahui.

Telah diketahui bahwa pada tanggal 22 September 2021 yang lalu melalui akun Instagram @prakerja.go.id telah dimumkan tentang pengumuman selamat kepada penerima Kartu Prakerja Gelombang 21.

Dengan begitu ada kemungkinan bahwa Gelombang 22 akan dibuka sebentar lagi, karena menurut aturan Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka Oktober? Berikut Bocoran dan Syarat Selengkapnya

Dalam aturan tersebut dikatakan bahwa Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja masih harus menunggu selama 30 hari masa pembelian pelatihan dari Gelombang 20 dan 21 pasca kelulusan diumumkan.

Louisa Tuhatu selaku Head of Communication Manajemen Kartu Prakerja mengatakan bahwa masih menunggu dan menghitung berapa jumlah kepesertaan yang dicabut hingga Kartu Prakerja Gelombang 21.

Dikutip dari laman resmi prakerja.go.id bahwa sejak Gelombang 1 dibuka pada 11 April 2020 hingga pengumuman penerima Gelombang 20 pada 15 September 2021.

Baca Juga: 5 Alasan Insentif Kartu Prakerja Gagal Cair ke Rekening atau E-Wallet, Begini Cara Mengatasinya

Program ini sudah menjangkau 10,6 juta penerima manfaat. Rinciannya yakni 5,5 juta peserta pada 2020 serta 5,1 juta penerima Kartu Prakerja pada 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x