Bansos Lansia Rp1,8 Juta Siap Cair Lagi! KLJ Tahap 3 Hanya Diberikan untuk 5 Kriteria Ini

- 28 September 2021, 15:28 WIB
ILUSTRASI: Bansos Rp1,8 juta untuk lansia dari program KLJ siap cair lagi ke rekening Bank DKI.
ILUSTRASI: Bansos Rp1,8 juta untuk lansia dari program KLJ siap cair lagi ke rekening Bank DKI. /Instagram @dinsosdkijakarta

BERITA DIY – Bantuan Sosial (Bansos) lansia sebesar Rp1,8 juta dari program Kartu Lansia Jakarta (KLJ) siap cair lagi ke rekening Bank DKI di tahap 3 untuk warga DKI Jakarta yang memenuhi 5 kriteria yang sudah ditentukan.

Adapun bansos lansia Rp1,8 juta dari tahap 3 ini merupakan periode cair bulan Juli, Agustus, dan September 2021.

Besaran bantuan KLJ per bulan yaitu Rp600 ribu dan akan cair sekaligus untuk tiga bulan di tahap 3 ini ke rekening Bank DKI penerima sebesar Rp1,8 juta.

Baca Juga: Lansia dan Penyandang Disabilitas Dapat Bansos PKH Rp4,8 Juta Tahap 4 Cair Oktober, Jadwal Pencairan Cek DTKS

Melansir dari laman resmi Instagram Dinas Sosial DKI Jakarta (@dinsosdkijakarta), bansos KLJ untuk lansia di tahap 3 ini masih dalam proses pencairan ke rekening penampungan program.

Setelah tahap proses pencairan ke rekening penampungan selesai, maka bantuan lansia Rp1,8 juta tersebut akan disalurkan ke rekening masing – masing penerima melalui Bank DKI.

“Hai #KawanSosial, saat ini bansos KLJ, KPDJ dan KAJ tahap 3 (Juli, Agustus dan September) sedang dalam proses pencairan ke rekening penampungan program. Tahapan selanjutnya akan dilakukan pemindahbukuan ke rekening penerima manfaat,” jelasnya melalui caption di unggahan akun @dinsosdkijakarta, 21 September 2021 lalu.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Cair Bulan Oktober, Simak Cara Daftar DTKS agar Ibu Hamil dan Lansia Dapat Bantuan Rp3 Juta

Pada penyalurannya, bansos lansia Rp1,8 juta KLJ memang tidak akan cair sendiri, melainkan bersama dua bansos lain, yaitu Kartu Anak Jakarta (KAJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ).

Dua bansos selain KLJ tersebut memang memiliki besaran bantuan yang berbeda, yaitu Rp300 ribu per bulan atau Rp900 ribu yang akan cair sekaligus di tahap 3 mendatang.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x