Cara Mengurus Label SNI, Ini 7 Langkah yang Perlu Dilakukan Serta Manfaat dan Biaya

- 27 September 2021, 14:53 WIB
ILUSTRASI - Cara mengurus label SNI dengan manfaat dan biaya.
ILUSTRASI - Cara mengurus label SNI dengan manfaat dan biaya. /Instagram.com/@kemendag

 

BERITA DIY - Label Standar Nasional Indonesia atau SNI merupakan suatu hal yang penting dalam peredaran barang. Ketahui cara dapat dan mengurus dengan mudah melalui 7 langkah dalam artikel ini.

Adanya suatu label SNI menjadi hal yang sangat penting bagi barang maupun makanan yang beredar di Indonesia. Pasalnya dengan adanya label itu menandakan kualitas yang dimilikinya sebelum digunakan.

Selain itu, label SNI juga sebagai tanda kelayakan mutu yang dimiliki oleh barang ataupun makanan yang akan beredar. Dengan menggunakan label ini maka akan diketahui kelayakan mutu yang dimilikinya.

Baca Juga: Syarat Masker Kain SNI untuk Cegah Virus Corona, Cek di Sini Agar Tak Salah Kaprah

Indonesia sendiri memiliki standar tersendiri dalam peredaran barang maupun makanan bagi masyarakat. Standar yang dimiliki tersebut dimiliki satu-satunya dalam SNI.

SNI sendiri telah resmi menjadi stadar atau patokan terhadap kualitas atau mutu dari suatu benda maupun makanan berdasar pada PP 102 Tahun 2000 tentang Standarisasi Nasional.

Untuk mendapatkan label atau cap SNI sendiri sebenarnya akan memberikan berbagai keuntungan bagi pembuat barang. Tak hanya itu, untuk mengurus dan mendapatkannya juga dapat dilakukan dengan mudah.

Baca Juga: Syarat dan Cara Blokir STNK Mobil Secara Online di Laman Resmi Pajak Online, Masih Berlaku di Jakarta

Mengutip dari laman resmi Indonesia.go.id, terdapat 7 langkah mudah dalam proses pembuatan yang dapat dilakukan bagi yang akan membuat SNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x