Solusi Tak Dapat SMS BPUM! Siapkan NIK KTP dan Cek Daftar Penerima BLT UMKM di Link Eform BRI atau Banpes BNI

- 25 September 2021, 11:45 WIB
ILUSTRASI - Solusi jika pelaku usaha tak dapat SMS pemberitahuan BPUM. Siapakan NIK KTP dan cek daftar penerima BLT UMKM melalui link Eform BRI atau Banpres BNI.
ILUSTRASI - Solusi jika pelaku usaha tak dapat SMS pemberitahuan BPUM. Siapakan NIK KTP dan cek daftar penerima BLT UMKM melalui link Eform BRI atau Banpres BNI. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY –Berikut solusi jika pelaku usaha tidak mendapatkan SMS pemberitahuan BPUM. Cukup siapkan NIK KTP dan cek daftar penerima BLT UMKM di link Eform BRI atau Banpres BNI mengikuti langkah yang ada di artikel ini.

Seperti diketahui, Kemenkop UKM masih menyalurkan bantuan BPUM atau BLT UMKM di bulan September 2021. Hingga saat ini bantuan dikatakan telah tersalurkan kepada 12,7 juta pelaku usaha dan menyisakan 100 ribu penerima saja.

Bagi pelaku usaha yang menerima BPUM, mereka akan menerima pemberitahuan yang dikirimkan ke nomor mereka melalui SMS. Namun, tak semua pelaku usaha rupanya menerima SMS pemberitahuan.

Baca Juga: BPUM Sudah Cair ke 12,7 Juta Orang, Ini 8 UMKM yang Masih Bisa Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta Bulan September

Pelaku usaha yang tidak menerima SMS tersebut belum tentu tidak masuk sebagai penerima BPUM. Pelaku usaha bisa saja tetap terdaftar sebagai penerima BLT UMKM, namun memang tidak menerima pemberitahuan melalui SMS.

Untuk memastikan apakah nama pelaku usaha masuk daftar penerima BPUM atau tidak, pelaku usaha cukup menyiapakan NIK KTP dan HP lalu login ke Eform BRI atau pun Banpres BNI.

Sebagai informasi, Eform BRI dan Banpres BNI merupakan dua link untuk cek daftar penerima BPUM atau BLT UMKM. Link Eform BRI yakni, eform.bri.co.id sementara link Banpres BNI adalah banpresbpum.id.

Baca Juga: UMKM Bisa Dapat BPUM Rp 1,2 Juta dari BTPKLW, Berikut Syarat dan Cara Pengajuan BLT Untuk Pedagang Kaki Lima

Sebelum mengetahui cara cek daftar penerima BPUM melalui link Eform BRI atau pun Banpres BNI, berikut ini disampaikan pelaku usaha yang dapat bantuan BLT UMKM di bulan September:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x