Cara Dapat BLT Banpres UMKM Rp1,2 Juta, Cek Online Daftar Penerima BPUM di di Eform BRI Tahap 3 Pakai KTP

- 24 September 2021, 09:38 WIB
cara dapat BLT Banpres UMKM Rp1,2 juta September 2021 dan cara cek online daftar penerima BPUM di eform BRI Tahap 3, link eform.bri.co.id/bpum pakai KTP.
cara dapat BLT Banpres UMKM Rp1,2 juta September 2021 dan cara cek online daftar penerima BPUM di eform BRI Tahap 3, link eform.bri.co.id/bpum pakai KTP. /Instagram.com/@kemenkopUKM

BERITA DIY - Simak cara dapat BLT Banpres UMKM Rp1,2 juta atau BPUM September 2021 dan cek online daftar penerima di eform BRI Tahap 3 (eform.bri.co.id/bpum) pakai KTP.

Pelaku usaha mikro yang memenuhi syarat dan sudah pernah mendaftar bantuan BLT Banpres BPUM sebesar Rp1,2 juta akan mendapatkan SMS notifikasi dari bank penyalur jika pendaftarannya disetujui.

Setelah itu, penerima BPUM bisa melakukan konfirmasi ke kantor bank penyalur (BRI atau BNI) terdekat untuk memastikan apakah benar-benar dapat bantuan ini atau tidak.

Baca Juga: Cara agar NIK Terdaftar di Eform BRI Tahap 3 atau BLT UMKM BNI, Siapkan 3 Berkas Ini Biar Dapat Banpres BPUM

Selain itu, konfirmasi juga bisa dilakukan dengan cara online melalui eform BRI Tahap 3, di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Pada bulan September 2021 ini, ada kuota 500 ribu penerima. Namun berdasarkan rilis terakhir Kemenkop UKM, BLT Banpres UMKM yang belum disalurkan hanya 100 ribu penerima.

Oleh karena itu penerima BLT Banpres UMKM ini sebaiknya segera datang ke bank untuk mencairkan bantuannya.

 

Pelaku UMKM yang tidak mempunyai buku rekening tidak perlu risau karena dibuatkan kartu rekening baru di kantor bank yang bersangkutan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x